Panitia Nasional PMB PTKIN Tetapkan Jadwal Pengumuman Hasil Ujian Masuk 2022

Ketua PMB PTKIN 2022 Prof Imam Taufiq (tengah) dalam keterangan persnya di Gedung Rektorat Baru UIN Walisongo Semarang, Kamis (30/06). (Sumber Foto: Panitia Nasional PMB PTKIN 2022 untuk Humas UIN Antasari)

SEMARANG – Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag., Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2022, memimpin pemberitahuan penetapan pengumuman hasil ujian masuk, yang dialirkan langsung melalui akun YouTube span_umptkin, Kamis (30/6).

Secara lengkap, pengumuman tersebut akan diketahui siang ini, di http://pengumuman.um-ptkin.ac.id/.

“Pengumuman dapat diakses mulai pukul 13.00 WIB (14.00 WITA) dengan cara login sesuai akun registrasi saat mendaftar,” kata Prof. Imam dalam keterangan persnya di Gedung Rektorat Baru UIN Walisongo.

Ia menegaskan, keputusan penetapan tersebut telah didahului sidang kelulusan panitia nasional bersama seluruh panitia lokal masing-masing PTKIN, yang mengacu pada nilai hasil ujian setiap peserta.

“Saya sampaikan selamat kepada para peserta yang lulus, sedangkan yang belum lolos, masih terbuka kesempatan kuliah di PTKIN lewat ujian jalur mandiri,” pungkas Prof Imam.

Setelah pengumuman, para peserta dapat merujuk ketentuan daftar ulang pada panitia lokal.

Dari total peserta yang mendaftar sejumlah 142.716 orang, panitia nasional menetapkan 63.717 yang lulus seleksi, dengan 83%-nya ada pada pilihan prodi pertama, pilihan kedua ada 10%, dan 7% pada pilihan prodi ketiga. Pada seleksi tahun ini, panitia juga meluluskan peserta difabel sebanyak 82 peserta.

(Fur/Ali/Yad)