Gairahkan Perkuliahan Baru, UIN Antasari Latih Para Tutor UPB

Dosen Departemen Sastra Inggris Universitas Negeri Malang (sebelah kanan) menyampaikan materinya di Workshop Metodologi Pembelajaran Bahasa Inggris - BIPA Kontemporer

BANJARMASIN – Bertempat di Auditorium Mastur Zahri, Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan Workshop Metodologi Pembelajaran Bahasa Inggris – BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) Kontemporer, Rabu (29/06/2022).

Kegiatan yang diikuti 120 Tutor Bahasa Inggris dan BIPA UPB ini mendaulat Nunung Suryati, M.Ed., Ph.D., Dosen Departemen Sastra Inggris Universitas Negeri Malang sebagai narasumber, dan dimoderatori Fithriani, M.Pd. (Dosen UIN Antasari).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan saat membuka acara

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M. Pd. turut mengapresiasi program ini, dan optimis akan menyegarkan kembali pengetahuan dan keterampilan para tutor yang dimiliki UPB.

“Tentu ini adalah kegiatan yang sangat penting. Saya berharap semuanya bisa berfokus sampai selesai dan jangan sampai tidak ada oleh-oleh dari pembelajaran hari ini,” harapnya saat membuka acara.

Ketua UPB UIN Antasari saat menyampaikan laporan kegiatan acara

Sebelumnya, Ketua UPB UIN Antasari Dr. Fatwiah Noor, Lc., M.Pd. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan kompetensi civitas academica terkait pembelajaran Bahasa Inggris.

“Tujuan workshop ini adalah untuk merefresh dan meningkatkan kemampuan, khususnya tutor UPB di bidang Bahasa Inggris dan BIPA dalam metodologi pembelajaran kontemporer,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap para Tutor Bahasa Inggris dan BIPA bisa meningkatkan kreativitas dan menambah wawasan.

“Untuk semester yang akan datang, kami akan melihat tutor-tutor yang lebih bersemangat, yang lebih disiplin, dan lebih kreatif,” pungkas Fatwiah. (Yad/Fur/Ali)