UIN Antasari Gelar Konferensi Keislaman Tingkat Internasional

Banjarmasin, 31 Oktober s.d 1 November 2019 mendatang, UIN Antasari Banjarmasin akan melaksanakan 2nd Antasari International Conference dengan mengangkat tema “Local and Global Islam in The Industrial Revolution 4.0”.

Noor Hasanah, MA selaku Ketua Pelaksana saat dihubungi mengungkapkan bahwa tema yang diangkat menyesuaikan dengan  isu yang tengah berkembang, yaitu tuntutan bagi umat Islam untuk mampu bertahan dan unggul di era revolusi industri 4.0 tanpa tercerabut pada akar budaya lokalnya. Hal itu juga menurutnya selaras dengan filosofi keilmuan UIN Antasari Banjarmasin, yaitu berbasis lokal, berwawasan global.

Konferensi yang diikuti oleh ratusan peserta dan 47 pemakalah dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan mancanegara itu menghadirkan Prof. Jeffrey T. Kenney, Ph.D (Fullbright/DePauw University, USA), Prof. Euis Nurlailawati, Ph.D (UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta), Dr. Khatijah bt Othman (USIM Alamiyyah, Malaysia), Dr. Saifuddin Ahmad Husin (UIN Antasari Banjarmasin) dan Dr. Suliman Hasan Suliman (Ar-Rifaq University Tripoli, Libya).