Sambut Kunjungan Baznas Kalsel, UIN Antasari Terima Bantuan Dana Pendidikan

UIN Antasari, Banjarmasin – UIN Antasari Banjarmasin menerima kunjungan silaturrahmi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan H.Gusti Rusdi Effendi. Senin (26/10/2020).

Silaturrahmi ini dalam rangka penandatangan nota kesepakatan bersama (MoU) serta penyerahan bantuan pendidikan untuk UIN Antasari Banjarmasin yang diterima langsung secara simbolis oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H Mujiburrahman, MA.

Kegiatan MoU dan penyerahan bantuan yang dilaksanakan di gedung Rektorat Aula Zafry Zamzam ini disaksikan oleh para wakil rektor, kepala biro AAKK dan AUPKK, dan para dekan di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin dalam kesempatan itu menyampaikan kegembiraan dengan kunjungan silaturahmi ketua Basnas tersebut, menurutnya HG. Rusdi Effendi merupakan seorang tokoh banua yang sangat dihormati.

“Kami di UIN sangat berterima kasih kepada Pa Rusdi sebagai ketua Baznas yang sering datang ke sini memberikan bantuan, rutin setiap tahun, tidak pernah kita ketinggalan diberikan bantuan” ungkapnya

Mujiburahaman juga menambahkan bahwa untuk tahun ini UIN Antasari Banjarmasin terpaksa mengelola sendiri zakat, infak dan sedekah tidak melalui Baznas akibat pandemi COVID-19 untuk disalurkan langsung kepada pihak yang terdampak di lingkungan UIN Antasari.

sementara itu, Ketua Baznas Kalsel,  menyampaikan bahwa tahun ini adalah periode terakhir dari kepemimpinannya dan siapapun nantinya yang akan melanjutkan atau beliau kembali terpilih maka hubungan kerjasama UIN Antasari Banjarmasin harus terus terjalin bahkan meningkat.

“Syukurlah UIN Antasari ini perkembangannya tambah tahun tambah maju tambah meningkat” tandasnya.