1.193 Calon Mahasiswa Baru Ikuti PBT Ujian Masuk (UM) Mandiri

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Antasari Banjarmasin Tahun 2018 memasuki tahapan akhir. Setelah SPAN- PTKIN, UM-PTKIN dan Penjaringan Siswa Berprestasi (PSB), kini calon mahasiswa baru dijaring melalui Ujian Masuk (UM) Mandiri yang mana pada hari ini, Rabu (25 Juli 2018) telah dilaksanakan ujian tertulis/Papper Base Test (PBT).

Pendaftaran UM Mandiri dibuka dari tanggal 10 – 20 Juli 2018 secara online dan biaya pendaftaran digratiskan. Dari hasil pendaftaran, peserta yang berhak mengikuti PBT sebanyak 1193 peserta yang menempati 48 ruangan/lokal ujian. Materi soal ujian meliputi tes potensi akademik, keterampilan Al Quran dan kebahasaan.

Ujian berjalan dengan tertib, lancar dan dimonitor langsung oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin,┬áProf. Dr. Mujiburrahman, MA. Rektor berkesempatan untuk melakukan monitoring langsung keruangan – ruangan ujian seleksi didampingi Wakil Rektor Bidang AUPK, Dr. Sukarni, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Nida Mufidah, M.Pd, Dekan Fakultas Syariah, Jalaluddin, Ph.D dan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Masri, S.Ag.

Selain PBT, calon mahasiswa baru jalur UM Mandiri juga diwajibkan mengikuti tes wawancara, baca tulis Al Quran, motivasi dan kompetensi keilmuan. Pengumuman hasil PBT UM Mandiri ini diumumkan tanggal 1 Agustus 2018 dan proses daftar ulang akan berakhir sampai dengan tanggal 15 Agustus 2018. (rfn/humas)