UIN Antasari Adakan Workshop Pengelolaan Mahasiswa Program Khusus Ulama

Rabu (2018/07/25) – Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan Workshop Sistem Pengelolaan Program Khusus Ulama (PKU) dengan tema “Pembinaan Intensif Mahasiswa Program Khusus Ulama dalam Rangka Mewujudkan Profil Lulusan yang Unggul dan Berakhlak”. Hadir dalam kesempatan adalah Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Dr. Irfan Noor, Kepala Biro AUPKK Drs. Saifi, M. Pd., Kepala Program Khusus Ulana Drs. Bashori, M. Ag., pemateri Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.S., serta para dosen undangan.

Latar belakang diadakannya workshop yaitu adanya keinginan untuk meningkatkan pembinaan dan kedisiplinan mahasiswa Program Khusus Ulama. Dalam sambutannya, Dr. Irfan Noor mengatakan bahwa terdapat 3 hal yang akan dibahas dalam workshop selama 2 hari ini. “Pertama adalah tata kelola kemudian sistem pembinaan mahasiswa dan kurikulum. Ada keinginan untuk mensinergikan kurikulum PKU dengan perkuliahan, semoga bisa terfasilitasi oleh workshop,” ungkapnya.

Setelah workshop hari ini akan ada  workshop lanjutan seperti workshop silabus juga RPP sehingga diharapkan dapat menjadi bekal untuk pengajuan dan peningkatan akreditasi. Saat ini Fakultas Ushuluddin dan Humaniora tengah merencakan reakreditasi untuk beberapa jurusan seperti Psikologi Islam dan Studi Agama-Agama. Selain itu, pengembangan jurnal juga mendapat perhatian khusus dan tengah diupayakan untuk menerima bantuan dari Diktis. (fdh/humas)