Rektor Terima Kunjungan Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Den Haag

Rabu (28/03/2018), Rektor UIN Antasari, Prof. Mujiburrahman, MA menerima kunjungan Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Den Haag, Din Wahid, Ph.D yang didampingi Staf Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Kemendikbud, Suprayogi Maurani. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Nida Mufidah, M.Pd, Kepala Bagian Kerjasama, Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat, Fauziah Hayati, M.HI dan Kasuubbag Kerjasama, Rahimah. Maksud kedatangan atase mengunjungi UIN Antasari adalah mencari informasi yang seluas – luasnya dalam rangka mengembangkan dan menguatkan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan antara pemerintah RI dengan Belanda.

Rektor UIN Antasari membuka pertemuan dengan ucapan selamat datang dan memperkenalkan jajaran rektor yang hadir pada pertemuan tersebut. Suasana menjadi terasa cair dan hangat saat rektor mengungkapkan bahwa beliau dan atase adalah sama – sama merupakan alumni perguruan tinggi di Belanda. Selanjutnya rektor menyampaikan bahwa baru saja selesai melakukan  lawatan ke Saudi Arabia dan telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi disana, dengan kedatangan atase ini membuka peluang untuk melanjutkan beberapa kerjasama dengan perguruan tinggi di Belanda yang pernah tertunda. Salah satu perguruan tinggi di Belanda pernah menawarkan hibah buku kepada UIN Antasari, tapi mengalami kendala dalam hal pengiriman ke Banjarmasin, “Mudah – mudahan dengan kedatangan atase dapat membantu kami mewujudkan hal tersebut” harap rektor.

Sejalan dengan apa yang diharapkan oleh rektor, atase menyampaikan akan berusaha membantu niatan UIN Antasari untuk mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Belanda. “Kami akan berusaha membantu niat baik dari UIN Antasari apabila ada hal – hal yang berhubungan dengan kerjasama perguruan tinggi maupun pemerintah Belanda. Kami tunggu kedatangan Rektor dan jajarannya di Belanda” ujar Din Wahid. (rfn/humas)