Rektor Lantik Fungsonal Dosen

UIN Antasari, Banjarmasin – Rektor UIN Antasari Prof. H. Mujiburrahman., MA. melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan melalui perpindahan dari jabatan lain (struktural) ke dalam fungsional dosen. Acara pelantikan berlangsung di Aula Zafry Zamzam Rektorat lantai 3, Selasa (11/01/2022).

Penandatangan berita acara pelantikan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. H. Akhmad Sagir, M.Ag dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Irfan Noor, M.Hum.

Hadir secara terbatas pada pelantikan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd., Direktur Pascasarjana, para Dekan dan sejumlah pejabat fungsional di Lingkungan UIN Antasari Banjarmasin serta Rohaniawan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK pengangkatan, pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan,  dan penandatangan berita acara pelantikan.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan atas Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 057581 S.D. 05782/B.II/3/2021 tentang pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional dosen.

Para dosen yang dilantik adalah :

  1. H. Amal Fahullah, M.Pd.I, Dosen Asisten Ahli dalam rumpun Bidang Ilmu Filsafat Pendidikan Islam Pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan;
  2. Radiansyah, S.Ag., M.Pd.I, Dosen Lektor dalam rumpun bidang Ilmu Pancasila pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Rektor UIN Antasari dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat fungsional dosen baru, ia mengingatkan bahwa dalam lingkungan universitas jabatan struktural maupun fungsional mempunyai tanggung jawab yang sama terkait melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rektor berharap fungsional dosen yang baru dilantik akan menjadi dosen teladan dan bisa menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dengan tertib dan lancar. Setelah acara ditutup dengan doa, seluruh pejabat dan tamu undangan yang hadir menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat fungsional dosen yang baru dilantik. Acara diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19.