UIN Antasari Teken Kerja Sama dengan Pusat Research Arab Saudi (Center for Research and Intercommunication Knowledge/CRIK)

Senin, 10 Januari 2022 Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburahman, MA menandatangani MoU secara virtual via Zoom dengan pusat research Arab Saudi di bidang penelitian dan publikasi ilmiah.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UIN Antasari Dr. Irfan Noor, M. Hum, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Zulfa Jamalie, M.Pd, Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Rusydi, S.Fil.I., M.Ag dan Sub Koordinator bagian Kerja sama Rahimah, S.Ag serta Ketua Program Studi S2 Pendidikan bahasa Arab Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin Faisal Mubarak, lc., MA.

Penandatangan dilakukan langsung oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA dan Direktur Pusat Research Arab Saudi Dr. Yahya bin Junaidi. Kegiatan penandatangan MoU dipandu langsung oleh Dr. Ali Ma’yuf ( Mustyasar Pusat research Arab Saudi).

Dalam sambutannya berbahasa Arab, Rektor UIN Antasari menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya penandatanganan MoU ini dan kampus sangat welcome terhadap Kerja sama luar khususnya dengan Pusat Reseach Arab Saudi baik dalam publikasi ilmiah maupun penelitian kolaborasi, visiting lecturer, pengumpulan dan penelitian manuskrif serta pelaksanaan konferensi internasional.

Mujiburrahman berharap kerja sama ini akan meningkatkan ikatan persaudaraan Islam yang tinggi dan kokoh antara dua negara kuat, Republik Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.

Pada kesempatan yang sama Direktur Center for Research and Intercommunication Knowledge Dr. Yahya Bin Junaid sangat senang dengan adanya MoU ini, serta mengemukakan keinginan mereka untuk mengirim tenaga profesional untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia di UIN Antasari. Juga mereka ingin bekerjasama lebih lanjut dalam menterjemahkan karya-karya berbahasa Indonesia ke bahasa Arab.