Rekatkan Kebersamaan, UIN Antasari Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pegawai Subbagian Humas dan Informasi UIN Antasari Abdi Rifan Husna, S.T. saat memimpin upacara (Foto-Humas-Yulida Rifani) - KOMPRES

Pegawai Subbagian Humas dan Informasi UIN Antasari Abdi Rifan Husna, S.T. saat memimpin upacara (Foto:Humas/Yulida Rifani)

BANJARMASIN – Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, turut diperingati Universitas Islam Negeri Antasari, lewat upacara di halaman Gedung Pusat Sumber Belajar Kampus 1, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 4,5, Senin (03/09).

Hadir sebagai pembina upacara adalah Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. mewakili Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. Sedangkan pemimpin upacaranya adalah pegawai multitalenta Subbagian Humas dan Informasi Abdi Rifan Husna, S.T.

Kegiatan ini diikuti lengkap seluruh pegawai dari berbagai unit kerja, mulai dari rektorat, hingga fakultas-fakultas, yang turut berdatangan dari Kampus 2.

Adapun yang membedakan dari upacara biasa, adalah dibacakannya naskah ikrar oleh Guzali, S.A.P., yang bertuliskan nama Ketua DPR RI Atas Nama Bangsa Indonesia.

“Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan,” tegas Guzali, S.A.P. berapi-api.

Upacara ini pun berlangsung singkat dan khidmat, yang kemudian diakhiri dengan saling bersalaman antarpegawai, sebagai bentuk kekeluargaan, untuk bersama meningkatkan kinerja, dalam mengembangkan salah satu filosofi keilmuan UIN Antasari berupa “Integrasi Islam dan Kebangsaan”.

(Fur/Ali)

Penghormatan kepada pembina upacara (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Penghormatan kepada pembina upacara (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Pegawai Mikwa UIN Antasari Nurrizky Novita Wardhani, S.Kom., M.I.Kom. saat menjadi pembaca acara (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Pegawai Mikwa UIN Antasari Nurrizky Novita Wardhani, S.Kom., M.I.Kom. saat menjadi pembaca acara (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Para pegawai Fakultas Ushuluddin dan Humaniora serta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Para pegawai Fakultas Ushuluddin dan Humaniora serta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Para pegawai rektorat UIN Antasari mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Para pegawai rektorat UIN Antasari mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Seluruh pegawai UIN Antasari mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Seluruh pegawai UIN Antasari mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 (Foto:Humas/YulidaRifani)
Wakil Rektor UIN Antasari Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. saat memimpin upacara (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Wakil Rektor UIN Antasari Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. saat memimpin upacara (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Suasana khidmat mengheningkan cipta (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Suasana khidmat mengheningkan cipta (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Pegawai Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Antasari Erwinsyah, M.Kom. saat membacakan Pembukaan UUD 1945 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Pegawai Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Antasari Erwinsyah, M.Kom. saat membacakan Pembukaan UUD 1945 (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Para pimpinan UIN Antasari saat mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Para pimpinan UIN Antasari saat mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Suasana khusyuk pembacaan doa oleh Pegawai Bagian Perencaan dan Keuangan Rino Novianto, S.Pd., S.A.P. (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Suasana khusyuk pembacaan doa oleh Pegawai Bagian Perencaan dan Keuangan Rino Novianto, S.Pd., S.A.P. (Foto:Humas/Yulida Rifani)