Permudah Mahasiswa ke Kampus 2, UIN Antasari dan Organda Buat Trayek Baru Taksi Hijau

Membawa penuh penumpang, taksi hijau mengantar para mahasiswi keluar Kampus 2 UIN Antasari (Foto-Humas-Hadi Rustami)

Membawa penuh penumpang, taksi hijau mengantar para mahasiswi keluar Kampus 2 UIN Antasari (Foto:Humas/Hadi Rustami)­

BANJARMASIN – Universitas Islam Negeri Antasari di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., terus memikirkan kenyamanan para mahasiswa berkuliah ke Kampus 2 di Banjarbaru, termasuk mengadakan trayek tambahan angkot (taksi hijau) bersama Organisasi Angkutan Darat.

Kini, jalur tersebut hadir dari Halte Airnav di Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang, menyeberang ke Jalan Garuda, menuju Kawasan Pandarapan di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin. Jaraknya pun sekitar 6 kilometer, dengan tarif hanya Rp5.000,00.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Akhmad Sagir, M.Ag. bercerita, hadirnya trayek baru ini benar-benar berkat pertolongan Allah Swt.

Karena berbagai kemudahan didapat saat mengupayakannya, mulai dari inisiatif pengurus Organda Banjarbaru yang mendatangi pimpinan UIN Antasari, hingga mau menurunkan tarif dari Rp7.000,00 akibat kenaikan harga BBM.

Wakil Rektor UIN Antasari Bidang AUPK Dr. H. A. Sagir, M.Ag. saat diwawancarai Humas (Foto-M. Khairul Rizky untuk Humas)
“Jar kita, sama aja mahasiswa ini lawan pelajar jua, kada tapi beduit jua kan, lalu akhirnya jar nang saikungnya kada saitu jua pang pak ai, kawa ja lima ribu kira-kira,” urai lulusan S-3 Universiti Kebangsaan Malaysia tersebut, saat ditemui Humas di ruang kerjanya di Kampus 1 Banjarmasin, Kamis (16/09/2022) (Foto:M. Khairul Rizky untuk Humas)
Surat trayek baru Organda Banjarbaru
Kesepakatan tersebut pun dituangkan dalam surat resmi Dewan Pimpinan Cabang Organda Kota Banjarbaru, yang ditandatangani ketua dan sekretaris.

Hadirnya fasilitas ini, tentu disambut syukur civitas academica, seperti yang dirasakan Mahasiswa Baru Program Studi Tadris Fisika Berlianas Abdillah.

Ia pun berjalan kaki dari Asrama 4 di Banjarmasin, menuju halte Bus Raya Terpadu di depan Kampus 1. Berangkat gratis, ia baru turun di dekat bandara, untuk kemudian naik angkot ke kawasan Trikora.

Berlianas Abdillah sedang bersiap kuliah di kampus baru (Foto-Berlianas Abdillah untuk Humas) - edit
“Menurut ulun dengan adanya taksi hijau mempermudah mahasiswa/i yang pulang pergi dari Banjarmasin-Banjarbaru,” ungkapnya saat dihubungi Humas via WhatsApp (Foto:Berlianas Abdillah untuk Humas)

Ia pun berharap ke depannya ada bus khusus yang bisa langsung menuju lokasi, guna makin mempermudah mahasiswa berkuliah ke kampus 2.

(Fur/Ali)

Taksi hijau saat melintasi Gedung Perpustakaan Kampus 2 UIN Antasari (Foto-Humas-Hadi Rustami) - 2
Taksi hijau saat melintasi Gedung Perpustakaan Kampus 2 UIN Antasari (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Rute Taksi Hijau dari Halte Airnav ke Kampus 2 UIN Antasari (Foto-Google Map) - 2
Rute Taksi Hijau dari Halte Airnav ke Kampus 2 UIN Antasari (Foto: Tangkapan layar Google Map)