Amazing! Para Mahasiswa UIN Antasari Tampilkan Bakatnya di Pembukaan KBMM 2022

Penampilan apik Antasari Voice di Pembukaan KBMM 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani) - kompres

Penampilan apik Antasari Voice di Pembukaan KBMM 2022 (Foto:Humas/Yulida Rifani)

BANJARMASIN – Layaknya Indonesia Mencari Bakat, para mahasiswa dan mahasiswi UIN Antasari menampilkan kebolehannya di atas Panggung Auditorium Mastur Jahri, namun tentunya, keterampilan-keterampilan yang bernuansa Islami.

Mulai dari kepiawaian Grup Antasari Voice, yang dipimpin dirigen terlatih, menjadikan suara yang dipadukan terdengar mantap, hingga membuat pendengar ikut terngiang-ngiang meski lagu telah berhenti.

Penampilan Kuintet Qari-Qariah di Pembukaan KBMM 2022 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Selanjutnya ada grup qari-qariah diisi 5 personel, yang dengan karakteristik suara masing-masing, membacakan Ayat 9−11 Quran Surah Al-Isra. Semuanya tampil dengan komposisi irama Bayati, lewat tingkatan nada Qoror, Husaini, Suri, dan Jawabul Jawab, serta irama Nahawand (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Atraksi Parade Kaligrafi di Pembukaan KBMM 2022 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Ada lagi atraksi kaligrafi langsung di hadapan penonton, dengan mewarnai huruf yang tersedia, hingga bernilai seni dan nampak indah dipandang mata (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Parade Kaligrafi di Pembukaan KBMM 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Semuanya ini diperlihatkan saat Grand Opening Kios Bakat dan Minat Mahasiswa (KBMM) 2022, gelaran Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (UPKK) (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Ketua UPKK UIN Antasari Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes. saat menyampaikan laporan panitia (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Grand Opening ini dimaksudkan sebagai ciri pembuka, dan juga ajang menampilkan hasil dari apa-apa yang telah didapatkan selama mengikuti kios itu,” jelas Kepala UPKK UIN Antasari Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes., saat menyampaikan laporan panitia, Selasa (13/09) (Foto:Humas/Hadi Rustami)

Total ada 6 kios yang disediakan, mulai dari Paduan Suara, Desain Grafis, Tilawah, Pemandu Acara, Menulis, dan Kaligrafi. Bahkan direncanakan ada tambahan lagi untuk kios menjahit.

“Oleh karena itu, UPKK ini berusaha memberikan layanan sekaligus juga berusaha menyediakan para kompetitor, yang mungkin bisa meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” tegas Dr. Taufik Hidayat.

Inovasi ini turut diapresiasi Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., yang ikut mendorong para mahasiswa baru, bisa mengambil kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas diri.

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburahman, M.A. saat menyampaikan sambutan pembuka acara (Foto-Humas-Hadi Rustami)
“Kalau kuliah misalnya main aja, yaa, jangan salahkan orang lain kalau nanti setelah tamat bingung,” pesan lulusan S-3 Universitas Utrecht Belanda tersebut saat mengisi sambutan pembuka (Foto:Humas/Hadi Rustami)

Karenanya tekan Rektor, tantangan ke depan akan makin berat, seiring prediksi hadirnya bonus demografi, sehingga hanya yang tampil unggullah yang bisa terdepan dan bermanfaat bagi banyak orang.

KBMM ini pun resmi dibuka, yang sudah diisi sampai 200 peminat dari 180 kuota tersedia, untuk bergabung di 6 kios, yang hanya menampung 30 orang per kelas.

(Fur/Ali)

Trio 3 Bahasa Pemandu Acara binaan KBMM UPKK UIN Antasari (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Trio 3 Bahasa Pemandu Acara binaan KBMM UPKK UIN Antasari (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Wakil Rektor dan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerja sama saat hadir di pembukaan KBMM 2022 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Wakil Rektor dan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerja sama saat hadir di pembukaan KBMM 2022 (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Duo pemandu acara binaan KBMM UPKK UIN Antasari (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Duo pemandu acara binaan KBMM UPKK UIN Antasari (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Para mahasiswa baru mengikut acara pembukaan KBMM 2022 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Para mahasiswa baru mengikuti acara pembukaan KBMM 2022 (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Penyerahan hasil karya Kios Menulis Kreatif oleh Sang Pembina Febrinawati Yusup, M.Pd. kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum. (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Penyerahan hasil karya Kios Menulis Kreatif oleh Sang Pembina Febrinawati Yusup, M.Pd. kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum. (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Foto bersama para binaan KBMM dengan pengelola UPKK UIN Antasari (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Foto bersama para binaan KBMM dengan pengelola UPKK UIN Antasari (Foto:Humas/Yulida Rifani)