Membanggakan, Pustakawan UIN Antasari Ahmad Syawqi Wakili Indonesia ke Myanmar

Pustakawan UIN Antasari Banjarmasin, Ahmad Syawqi, S.Ag.,S.IPI.,M.Pd.I terpilih sebagai pustakawan terbaik pada Pemilihan Pustakawan Utusan Indonesia untuk Consal Outstanding Librarian Award pada 13-14 Maret kemarin di Jakarta.

Syawqi akan mewakili Indonesia dalam ajang CONSAL (Congress of South East Asian Librarian) Outsanding Librarian Award 2018 pada Consal XVII General Conference di Naypitaw, Myanmar, Mei mendatang.

Dalam kesehariannya, Syawqi menjabat Pustakawan Madya dan Kepala Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari. Ia juga merupakan Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan. Prestasi sebelumnya, Syawqi juga pernah terpilih sebagai Pustakawan Teladan Berprestasi Terbaik 1 Prov. Kalsel 2016 dan Terbaik 3 Nasional 2016.

“Harapan utama bagi para Pustakawan UIN Antasari agar bisa menjadi role model bagi para pustakawan lainnya, terus mengembangkan profesionalisme dan meningkatkan kompetensinya untuk bisa terus berkarya dan berprestasi sebagai sebuah bentuk pengabdian diri bagi bangsa dan agama”, jelas jelas pria kelahiran Banjarmasin, 12 Januari 1976 ini

Secara terpisah, Kepala UPT Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin, Laila Rahmawati menyampaikan, ini merupakan sosok pustakawan teladan yang sangat membanggakan UIN Antasari dan Banua Kalimantan Selatan. “Syawqi telah meraih prestasi yang sangat luar biasa. Terus berkarya untuk perpustakaan dan putakawan Indonesia. Semoga Syawqi juga menjadi pemantik semangat bagi para pustakawan lainnya untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas Perpustakaan UIN Antasari agar semakin lebih baik lagi”.

Perpustakaan UIN Antasari hingga hari ini telah tercatat sebagai satu-satunya perpustakaan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A,  mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2015 dan memiliki repository universitas terbaik di Kalimantan versi Webometric. (rdh/humas)