UIN Antasari Teken Kerjasama Penguatan Perguruan Tinggi Islam Dengan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) Malaysia

Perlis (15/03/2018), UIN Antasari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) bertempat di Perlis, Malaysia. Penandatangan MoU dilaksanakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Antasari Banjarmasin, Dr. Hj. Nida Mufidah,  M.Pd  dan Rektor Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) Malaysia, Assoc. Prof. Dr. Mohd. Mizan Mohammad Aslam.

Penandatangan MoU tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan kedua negara secara umum dan secara khusus sebagai bentuk penguatan perguruan tinggi islam di kedua negara, utamanya  dalam bidang pendidikan, keislaman, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengembangan model kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka pengembangan sumber daya manusia.

Dalam kesempatan yang sama wakil rektor juga memenuhi undangan pada acara meeting AIUA (Asian Islamic Universities Association) dan ICOD (International Conference of De-radicalization). Kegiatan ini dalam rangka 5th Years Anniversary of Islamic University College of Perlis (KIUPs).

Selanjutnya direncanakan hari sabtu (17/03) wakil rektor akan bertolak menuju Kuala Lumpur. Disana beliau akan berkunjung kebeberapa perguruan tinggi salah satunya ke USIM dalam rangka kunjungan balasan dimana beberapa waktu yang lalu pihak USIM pernah berkunjung dan melakukan penandatanganan MoU di UIN Antasari. (rdh/rfn)