Keunggulan UIN Antasari, Mengundang Minat Peserta Didik Sekolah Favorit SMA Islam Terpadu Arapah Sampit

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum., menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat yang diterima Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Sarana-Prasarana Anes Permatasari, M.Si., didampingi Asyifa Mitha Ridalia, S.Pd.

BANJARMASIN – 32 siswa-siswi Kelas 12 IPA dan IPS SMA Islam Terpadu Arapah Sampit Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, berkunjung ke UIN Antasari, Senin (08/11/2022), dalam rangka Tur Studi untuk menggali informasi mengenai dunia pendidikan tinggi.

Didampingi 2 guru (Soliansyah, S.Pd dan Asyifa Mitha Ridalia, S.Pd.) serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Sarana-Prasarana Anes Permatasari, M.Si., rombongan diterima langsung Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum., di Aula Zafry Zamzam Gedung Rektorat Lantai 3.

Wakil Rektor Nida Mufidah dalam sambutannya, menyampaikan kegembiraaanya atas kunjungan rombongan yang telah menempuh jarak cukup jauh tersebut (422 kilometer).

“Alhamdulillah, tentu perjalanan ini diharapkan membawa manfaat yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa-siswi menerima sekilas wawasan tentang pengenalan kampus serta motivasi untuk berkuliah, termasuk paparan sejarah singkat UIN Antasari, hingga ragam fakultas dan program studi yang ada.

Wakil Rektor Irfan Noor menambahkan, bahwa kelebihan UIN Antasari dari perguruan tinggi umum yang lain adalah intergrasi ilmu, yaitu perpaduan ilmu-ilmu alam, sosial, dan humaniora, dengan ilmu-ilmu keislaman, sehingga saling memperkaya, saling membarui, dan saling mencerahkan.

Lulusan S-3 Universiti Utara Malaysia ini juga menyampaikan, UIN Antasari memiliki program-program dan layanan unggulan untuk menunjang dan mengembangkan potensi para mahasiswa, seperti Ma’had Al Jamiah serta Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karier.

Irfan Noor menegaskan, semua layanan tersebut merupakan usaha pihaknya untuk membantu para mahasiswa maupun alumnus dalam menjawab tantangan di masa saat ini serta yang akan datang, yang sering diistilahkan sebagai bonus demografi.

“Kami berusaha untuk melakukan pembinaan bagi para mahasiswa dan juga alumni, agar kita bisa optimis menghadapi masa depan,” pungkasnya.

Pengalaman ini pun turut dirasakan sangat berharga para siswa dan siswi, dengan melihat langsung kampus UIN Antasari.

Berbagai program yang disampaikan turut membuat mereka tertarik, termasuk kehadiran fasilitas-fasilitas penunjang yang sudah mumpuni.

“InsyaAllah, UIN Antasari menjadi salah satu ketertarikan saya untuk masuk ke perguruan tinggi,” ungkap Muhammad Nazhif Wiradafa, salah satu siswa kepada Humas usai acara.

Rombongan kemudian berfoto ria berlatar gedung-gedung kampus 1, yang juga sempat berkunjung ke perguruan tinggi lainnya di Kalimantan Selatan.

(Yad/Fur/Ali)