Banyak Prestasi, Mahasiswi Tingkat Akhir Ini Sudah Menjadi Guru Sebelum Alumni

(Foto-Akun Instagram @iirwanakusuma) Irwana Kusuma Ayu Mahasiswi UIN Antasari

(Foto:Akun Instagram @iirwanakusuma)

BANJAR – Universitas Islam Negeri Antasari telah banyak melahirkan mahasiswa berprestasi, bahkan ada yang sudah bekerja sebelum menjadi alumni. Di antaranya adalah Irwana Kusuma Ayu, salah satu mahasiswi tingkat akhir.

Dara asal Kabupaten Tanah Bumbu ini dipercaya menjadi guru pengganti di sebuah sekolah dasar di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, di tengah kesibukannya menggarap bab akhir skripsi.

“Semua saya lakukan untuk menambah pengetahuan, meningkatkan _public speaking_, dan berbagi ilmu kepada anak-anak,” ujarnya, seperti dikutip dari banjarmasinpost.co.id., Ahad (13/11/2022).

Peran barunya ini pun disambut gembira keluarganya, apalagi sang ayah menginginkan putrinya bisa ikut andil mencerdaskan generasi bangsa.

Selain itu, kedua orang tua Irwana juga terus mendukung aktivitasnya, seiring padatnya agenda luar kampus, hingga lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat.

“Karena jika tidak ada dukungan, saya tidak bisa melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

Gadis kelahiran Kotabaru, 29 September 1999 ini terbilang pemudi yang aktif, hobi berorganisasi, bercerita bahasa Inggris, dan suka membaca. Tak heran Irwana pernah terpilih menjadi Duta Fino Catwalk Tanah Bumbu 2018, Duta Pemuda Kabupaten Tanah Bumbu, Duta Pemuda Indonesia Kalimantan Selatan 2019, Finalis Putri Pariwisata Tanah Bumbu 2019, Duta Olahraga Antasari 2020, Runner Up 2 Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kalsel 2021, dan Galuh Tanah Bumbu 2022.


Penulis: Achmad Magfur, S.Sos.I.

Editor: Ali Akbar, S.Ag., M.Pd.I.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2022/11/13/masih-kuliah-di-uin-antasari-banjarmasin-duta-wisata-tanbu-dipercaya-menjadi-guru-di-gambut