Rektor Dorong Fakultas Tarbiyah Bantu Madrasah Lemah

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. memimpin Acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga Tahun 2022 (Foto-Humas-Hadi Rustami) - kompres

Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. memimpin Acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga Tahun 2022 (Foto:Humas/Hadi Rustami)

BANJARMASIN – Universitas Islam Negeri Antasari telah menjalin kerja sama dengan sekitar 111 lembaga hingga November 2022. Evaluasi pun dilakukan pimpinan, yang kemudian mendorong agar bisa makin bermanfaat bagi masyarakat.

Di antara yang menjadi perhatian, adalah banyaknya nota kesepahaman yang dijalin Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, seiring besarnya jumlah mahasiswa yang menjalani praktik pengalaman lapangan.

Untuk itu, Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. berharap ke depannya ada peran ikut membangkitkan madrasah-madrasah yang lemah, dengan memberikan metode-metode tepat dalam pengajaran, hingga manajemen kependidikan yang akurat agar makin banyak dipercaya masyarakat.

“Saya itu berharap, yang didampingi itu madrasah-madrasah yang tidak bermutu karena tidak ada biaya”, ucap Rektor yang disambut senyum para tamu undangan, saat acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga Tahun 2022, di Auditorium Mastur Jahri, Kamis (17/11).

Para mitra UIN Antasari pun mengaku sangat terbantu atas kebersamaan ini, seperti yang dirasakan para guru MTs Negeri 1 Banjarmasin di kawasan Kelayan. Bahkan saking berdampak positifnya, pihaknya menginginkan ada perpanjangan, dari semula hanya 2 bulan, bisa menjadi 4 bulan.

Wakil Kepala MTs Negeri 1 Banjarmasin Warsito, M.Pd. saat berdiskusi dengan Pimpinan UIN Antasari (Foto-Humas-Hadi Rustami)
“Selanjutnya, kami ada program keagamaan pak, kami belum ada kerja sama dengan Fakultas Dakwah, kebetulan kami ada kegiatan Jumat Takwa, kami siap menerima dai-dai muda dari UIN Antasari, untuk memberikan suatu rangsangan kepada peserta didik kami sebulan sekali,” harap Warsito, M.Pd., Wakil Kepala MTs Negeri 1 Banjarmasin, saat sesi diskusi. (Foto:Humas/Hadi Rustami)

Selain di tingkat lokal, Universitas Islam Negeri Antasari juga telah menjalin kerja sama di skala regional, nasional, bahkan internasional, sebagai upaya mewujudkan visi lahirnya lulusan-lulusan “Unggul dan Berakhlak”.

(Fur/Ali)

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum. saat memaparkan hasil survei kepuasan mitra UIN Antasari Tahun 2022 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum. saat memaparkan hasil survei kepuasan mitra UIN Antasari Tahun 2022 (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Para mitra UIN Antasari saat menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga Tahun 2022 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Para mitra UIN Antasari saat menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga Tahun 2022 (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. H. Hamdan, M.Pd. saat berdialog di acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. H. Hamdan, M.Pd. saat berdialog di acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Para tamu undangan mengikuti acara Monitoring dan Evlaluasi Kerja Sama Lembaga Tahun 2022 Rektor Dorong Fakultas Tarbiyah Bantu Madrasah Lemah (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Para tamu undangan mengikuti acara Monitoring dan Evlaluasi Kerja Sama Lembaga Tahun 2022 (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. H. M. Abduh Amrie, M.A. saat berdialog di acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. H. M. Abduh Amrie, M.A. saat berdialog di acara Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Lembaga (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Foto bersama dengan sebagian mitra UIN Antasari (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Foto bersama dengan sebagian mitra UIN Antasari (Foto:Humas/Hadi Rustami)