Tiga Pilar Guntung Manggis Dukung Pembentukan Lingkungan Islami di Sekitar Kampus 2 UIN Antasari

Foto bersama Tiga Pilar Kelurahan Guntung Manggis dengan Pimpinan UIN Antasari - kompres

Foto bersama Tiga Pilar Kelurahan Guntung Manggis dengan Pimpinan UIN Antasari (Foto:Humas/Hadi Rustami)

BANJARBARU – Perkuliahan di Kampus 2 sudah diaktifkan, di kawasan Pandarapan Kelurahan Guntung Manggis. Oleh karena itu, Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. turut mengajak Tiga Pilar di kelurahan tersebut untuk bersama membangun lingkungan Islami.

Hal ini diutarakan Rektor, saat bersilaturahmi dengan Lurah Guntung Manggis Zikru Kurniawan, Bintara Pembina Potensi Dirgantara Pangkalan TNI AU Syamsuddin Noor Serda M. Arif, dan Bhayangkara Pembina Kamtibmas Aipda Pramono, di Lantai Dasar Gedung Perkuliahan Terpadu, Senin (12/09/2022).

Semuanya diajak bersinergi, agar kehadiran perguruan tinggi keagamaan di Kecamatan Landasan Ulin ini bisa bermanfaat bagi banyak pihak.

“Jadi mohon kerja samanya, sehingga orang-orang yang masuk ke sini merasa masuk ke Kampus Islam,” harap Rektor saat memberikan sambutan pengantar silaturahmi.

Visi tersebut, turut mendapat tanggapan positif dari Tiga Pilar Guntung Manggis, yang mengaku bersyukur atas dibangunnya kampus baru di wilayahnya, yang diyakini bisa menjadi pencerah bagi lingkungan sekitar hingga kawasan Banjarbaru pada umumnya.

“Pak wali kota dari zaman Almarhum Pak Nadjmi sampai Pak Aditya ini juga mendukung dengan keberadaan UIN, sehingga dari kelurahan juga siap mendukung, terkait apapun yang mungkin bisa kami bantu,” tegas Lurah Guntung Manggis Zikru Kurniawan dalam sambutannya.

Bentuk kebersamaan ini terus digalakkan UIN Antasari dengan berbagai elemen masyarakat, agar para mahasiswa bisa nyaman berkuliah, guna menunjang prestasi hingga kualitas perubahan diri, menuju sosok yang “Unggul dan Berakhlak”.

(Fur/Ali)