36 Peserta CPNS UIN Antasari Ikuti Test SKB

Tercatat 36 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) UIN Antasari Banjarmasin mengikuti tes Seleksi  Kompetensi Bidang (SKB). Tes SKB dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom pada tanggal 15 -20 September 2020.

“Tes SKB ada tiga tahapan. Pertama, praktek kerja; kedua psikotes; dan ketiga, wawancara. Praktek kerja pada 15-17 September, Psikotes, 18 September, dan wawancara 19-20 September 2020,” tutur Kepala Bagian Ogranisasi dan Kepegawaian  UIN Antasari Hj. Bulkisnawati., S.Ag., M.Pd.I

Menurut Bulkisnawati peserta tersebar di seluruh Indonesia, yakni sebanyak 12 titik lokasi, antara lain dari DKI Jakarta, Bekasi, Kalimantan Selatan,” Jelasnya.

Sedangkan untuk penguji berada di Gedung Rektorat UIN Antasari yang terbagi ke dalam 2 ruang Zoom Meeting. Setiap ruang ada 2 orang penguji dan setiap tahapan SKB dinilai melalui aplikasi penilaian yang disediakan oleh Biro Kepegawaian Kementerian Agama (Kemenag RI).

Peserta yang mengikuti tes ini, akan mengisi 12 formasi jabatan yang terbagi atas 7 dosen dan 5 tenaga kependidikan. Sedangkan kasil SKB akan diumumkan kemudian dengan menunggu jadwal dari Kemenag dan Badan Kepegaian Negara (BKN).