Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Gelar Kuliah Umum

Kuliah Umum dan Orientasi Perkuliahan Mahasiswa Baru Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin pada hari Senin 14 September 2020 telah terlaksana dengan baik dan lancar.

Tema yang diangkat “Sukses Kuliah Daring Pada Masa Pandemi Covid-19” dengan Narasumber Imadduddin, MA secara spesifik membahas “Sistem Perkuliahan Daring” dan Shanty Komalasari, M.Psi, Psikolog membahas “Strategi Dalam Mengikuti Perkuliahan Daring” dimoderatori oleh Yulia Hairina, M.Psi, Psikolog, dipandu MC Husnul Khotimah, M.Ag.

Sambutan sekaligus membuka disampaikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Dr. Irfan Noor, M.Hum. ia menyampaikan perlunya mahasiswa bersiap menjalani perkuliahan secara daring pada situasi yg masih belum memungkinkan untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka. Dalam sambutannya, Dekan mengingatkan untuk seluruh mahasiswa bersungguh-sungguh kuliah, diharapkan dapat lulus tepat waktu.

Setelah dibuka oleh Dekan, acara dilanjutkan dengan Perkenalan Pimpinan di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, agar mahasiswa baru mengenal Dekan, para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kabag dan Kasubag. Kegiatan ini dihadiri oleh Guru Besar dan Dosen FUH UIN Antasari, mahasiswa baru dan lama didampingi orang tua/wali untuk sama-sama menyimak seluruh rangkaian kegiatan agar dapat memberikan sumber daya positif pada mahasiswa menjalani perkuliahan daring secara mandiri kelak.

Kegiatan diselenggarakan menggunakan aplikasi Zoom dan live youtube channel Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari. Dihadiri lebih dari 580 orang peserta pada akun Zoom, dan lebih dari 200 peserta yang mengikuti secara live di youtube channel Fakultas Ushuluddin dan Humaniora.