Wisuda Perdana di Kampus 2

Munawwarah, S.Pd. binti H. Darham, Wisudawati terbaik ke-3 di Wisuda Agustus 2022 saat dipindahkan tali topi toganya oleh Rektor (Foto-Humas-Yulida Rifani)

Munawwarah, S.Pd. binti H. Darham, wisudawati terbaik ke-3 di Wisuda Sarjana ke-73 saat dipindahkan tali topi toganya oleh Rektor UIN Antasari (Foto:Humas/Yulida Rifani)

BANJARBARU – Gedung tinggi berjejeran, menjadi pemandangan pertama saat memasuki Kampus 2 Universitas Islam Negeri Antasari, di Jalan Pendarapan Guntung Manggis. Kawasan megah ini pun menjadi yang perdana sebagai lokasi Wisuda Sarjana ke-73 dan Magister serta Doktor ke-43, Rabu (24/08)

Acara digeluar tatap muka secara penuh, usai terdampak pandemi, yang sebelumnya hanya bisa dilangsungkan terbatas. Kegiatan ini dipusatkan di Laboratorium Keagamaan yang baru rampung, berkapasitas besar, dilengkapi layar canggih membentang lebar.

Di kompleks ini hadir pula bangunan perpustakaan bertingkat, gedung kuliah terpadu, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, laboratorium terintegrasi, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, asrama putra dan putri, yang total dananya mencapai Rp512 miliar, di atas lahan seluas 73 hektare.

“Dan kami berharap, ini awal yang baik untuk pengembangan UIN ke depan yang akan menjadi kampus yang semakin besar dan semakin berwibawa, juga semakin banyak melayani kebutuhan pendidikan tinggi di masyarakat,” jelas Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. saat diwawancarai Humas.

Total ada 1.260 peserta yang mengikuti Wisuda Tahun 2022. Semuanya berasal dari 5 fakultas dan 2 jenjang pascasarjana, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Fakultas Syariah.

Hebatnya, 67,38% di antaranya lulus dengan predikat pujian (Indeks Prestasi Kumulatif: 3,50 –4,00) dengan yang tertinggi dirah Panji Ansari, S.Ag. bin Asmadi, S.A.P. lewat nilai 3,87 dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

“Kita berharap dengan adanya wisuda ini, tentu, agar mahasiswa yang sudah selesai bisa menjadi roda penggerak dan berperan penting dalam kemajuan Indonesia di masa kini dan akan datang,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. saat diwawancarai Humas.

Ia pun optimis peran tersebut bisa diemban alumni UIN Antasari, seiring banyaknya pembekalan kompetensi dan keterampilan yang diberikan, lewat visi “Unggul dan Berakhlak”.

(Fur/Ali)

Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Antasari Nyoya Hj. Mariani Mujiburrahman turut berhadir di Wisuda Agustus 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Antasari Nyonya Hj. Mariani Mujiburrahman turut berhadir di Wisuda Agustus 2022 (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian UIN Antasari Dr. H. Adnan Nota, M.A. saat berhadir di Wisuda Agustus 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian UIN Antasari Dr. H. Adnan Nota, M.A. saat berhadir di Wisuda Agustus 2022 (Foto:Humas/Yulida Rifani)
1.260 peserta wisudawan-wisudawati Agustus 2022 berhadir di Kampus 2 UIN Antasari (Foto-Humas-Yulida Rifani)
1.260 peserta wisudawan-wisudawati Agustus 2022 berhadir di Kampus 2 UIN Antasari (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Para tamu undangan memenuhi tenda luar yang dilengkapi layar monitor (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Para tamu undangan memenuhi tenda luar yang dilengkapi layar monitor (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Andi Muhammad Nur, S.E. Bin Andi Loge Wisudawan Terbaik ke-2 di Wisuda UIN Antasari Agustus 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Andi Muhammad Nur, S.E. Bin Andi Loge Wisudawan Terbaik ke-2 di Wisuda UIN Antasari Agustus 2022 (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Ketua Senat UIN Antasari Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshari A.Z., M.A. saat memberikan penghargaan kepada para wisudawan-wisudawati terbaik Agustus 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Ketua Senat UIN Antasari Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshari A.Z., M.A. saat memberikan penghargaan kepada para wisudawan-wisudawati terbaik Agustus 2022 (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. saat bersiap memindahkan tali topi toga (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. saat bersiap memindahkan tali topi toga (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Seorang wisudawati sedang mengabadikan momen temannya diwisuda (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Seorang wisudawati sedang mengabadikan momen temannya diwisuda (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Wisudawati Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Fitriatul Awaliyyah saat dipindahkan tali topi toganya oleh Dekan Dr. H. M. Abduh Amrie, M.A. (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Wisudawati Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Fitriatul Awaliyyah saat dipindahkan tali topi toganya oleh Dekan Dr. H. M. Abduh Amrie, M.A. (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Sambutan Rektor UIN Antasari saat ditampilkan di videotron lebar (Foto-Fauji untuk Humas)
Sambutan Rektor UIN Antasari saat ditampilkan di videotron lebar (Foto:Fauji untuk Humas)
Kepala Biro Administrasi Akademik, Keuangan, dan Kerja Sama UIN Antasari Drs. H. Rijalul Faqih, M.Si. saat berhadir di Wisuda Agustus 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Kepala Biro Administrasi Akademik, Keuangan, dan Kerja Sama UIN Antasari Drs. H. Rijalul Faqih, M.Si. saat berhadir di Wisuda Agustus 2022 (Foto:Humas/Yulida Rifani)