UIN Antasari Sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil

Banjarmasin – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang ketentuan-ketentuan disiplin ASN di lingkungan UIN Antasari dan mewujudkan ASN yang berintegritas moral, profesional dan akuntabel, UIN Antasari Banjarmasin melalui Bagian Organisai dan Kepegawaian melaksanakan kegiatan sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil secara virtual melalui zoom meeting, Rabu (25/05/2022).

PP Nomor 94 Tahun 2021 yang diundangkan pada tanggal 31 Agustus 2021 ini merupakan perubahan dan penyempurnaan dari PP Nomor 53 Tahun 2010.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA dengan menghadirkan Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin A. Darmuji, S.Sos., M.Si., Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor Regional VIII BKN Hospita Gloria S, S.H., M.AP dan Subkoor Supervisi Kepegawaian Kantor Regional VIII BKN sebagai narasumber.

Mujiburrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021 ini sangat urgent bagi seluruh ASN terutama dalam hal ini bagi ASN di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin yang dalam waktu dekat ini perkuliahan akan kembali berjalan secara normal. “Saya kira sesuatu yang harus kita sadari bersama bahwa lebih dari 2 tahun dalam keadaan darurat, karena itu kita harus paham bagaimana aturan yang mengikat kita sebagai PNS”, tuturnya.

Dirinya melanjutkan bahwa tahun ini UIN Antasari akan diajukan oleh Kementerian Agama RI untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), “Untuk bisa mendapatakan WBBM itu tentu pelayanan kita harus bagus dan pelayanan yang baik dan bagus antara lain harus disiplin”, jelasnya.

Mujiburrahman juga mengingatkan akan pentingnya peran atasan langsung yang mengawasi kinerja para pegawainya. “Yang sangat dituntut adalah pengawasan dari atasan langsungnya, Rektor tidak mungkin mengawasi sampai ke bawah” tegasnya.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, Mujiburrahman berharap para ASN di lingkungan UIN Antasari bekerja secara profesional sesuai dengan beban kerja yang diemban sebagai seorang ASN. “Mudah-mudahan acara kita pada hari ini mendatangkan kebaikan, manfaat, dan rahmat serta berkah bagi kita semua” tutupnya

Sosialisasi ini disambut dan diikuti dengan antusias oleh peserta yang berjumlah 420 orang terdiri dari Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Bagian, Koordinator Bagian, Kepala Sub Bagian, Sub Koordinator Bagian, Dosen, JFT Administrasi dan Pelaksana, serta CPNS di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin. (YAD/Ali)