LPM Gelar Workshop Instrumen Pengembangan Mutu Mahasiswa, WR 3: Kegiatan Mahasiswa Harus Cerminkan Visi dan Misi serta Renstra UIN Antasari

Banjarmasin – Lembaga Penjaminan Mutu UIN Antasari Banjarmasin kembali menggelar workshop instrument pengembangan mutu mahasiswa yang diselenggarakan di Aula Jafry Zamzam Gedung Rektorat, Jumat (27/05/2022)

Kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Bagian Penjaminan Mutu Penelitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Dr. Widya Wasityastuti, M.Sc., M.Med Ed., sebagai reviewer dan dihadiri oleh para Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan di lingkungan UIN Antasari, Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala UPKK, Subkoor Kemahasiswaan, Ketua Unit Pengembangan Mutu (UPM) FTK, Ketua dan Sekretaris LPM, Kepala Pusat Standar Penjaminan Mutu, Kepala Pusat Audit Pengendailian Mutu, Kepala Pusat Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa, Kepala UTIPD serta Pengelola dan Pengumpul data Instrumen.

Workshop kali ini merupakan kali ketiga setelah sebelumnya pada  30 Maret dan 11 Mei 2022 dilaksanakan oleh LPM dalam rangka melayani, meningkatkan mutu dan prestasi bagi mahsiswa UIN Antasari Banjarmasin dan pada workshop kali ini diagendakan untuk menyimak review instrument oleh narasumber.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irfan Noor M.Hum., dalam sambutannya Irfan Noor menyampaikan bahwa instrument pengembangan mutu mahasiswa ini sangat penting untuk mengarahkan kegiatan-kegiatan mahasiswa terutama non-akademik agar bisa mencerminkan visi dan misi serta RENSTRA UIN Antasari Banjarmasin.

Dirinya menjelaskan bahwa tantangan yang dihadapi mahasiswa saat sangat besar. baik keterbukaan infomasi yang saat berlangsung masif maupun dinamika sosial politik bangsa, menurutnya semua itu sangat berpengaruh terhadap kegiatan-kegiatan mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus sehingga sangat penting adanya instrument itu sebagai pedoman bagi mahasiswa dalam berkegiatan .

“Instrumen ini sangat penting untuk kita rumuskan sehingga nanti bisa menjadi pedoman kita di kemudian hari”, tuturnya

“Selamat melaksanakan workshop terima kasih bagi narasumber dari Universitas Gadjah Mada, Ibu Widya Wasityastuti, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada kita (UIN Antasari)”, tutupnya.