Setelah Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, UIN Antasari Lakukan Vaksinasi Kepada Mahasiswa

Banjarmasin – UIN Antasari Banjarmasin menggelar vaksin COVID-19 di ruang Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari, Senin 5 Juli 2021. Kegiatan yang didukung oleh Tim Medis dari RS Bhayangkara TK III POLDA KALSEL ini dalam rangka mendukung program vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah sekaligus langkah awal dalam upaya perkuliahan tatap muka yang akan berlangsung di semester ganjil TA 2021/2020.

Dalam kegiatan vaksin kali ini, Tim Medis POLDA KALSEL bekerja sama dengan Tim relawan UIN Antasari untuk memberikan vaksin kepada mahasiswa UIN Antasari dan masyarakat umum, vaksinasi bagi mahasiswa UIN Antasari ini akan dilakukan secara bertahap, untuk hari ini ada 300 undangan yang ditujukan kepada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting di masa krisis. UIN Antasari sebelumnya sudah melaksanakan Vaksinasi sejak bulan Maret 2021 yang bekerja sama dengan Puskesmas Cempaka Putih Banjarmasin bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah mencapai 100%.

“Hari ini kita memulai untuk teman-teman mahasiswa dan saya berterima kasih atas kebaikan hati POLDA KALSEL untuk membantu kami, karena saat ini sebenarnya kami masih ragu, apakah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka apa tidak”. kata Mujib.

Mujib berharap, tim relawan UIN Antasari bekerja sebaik-baiknya dan selalu berkoordinasi untuk membantu dalam pelaksanaan vaksin COVID-19, baik vaksin bagi mahasiswa UIN Antasari maupun masyarakat umum agar kegiatan acara berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, dr. Bambang Prasetya, Sp.Bsaat sebelum menyampaikan alur teknis pelaksanaan vaksin ini mengatakan bahwa vaksin untuk para mahasiwa ini mempunyai nilai yang amat strategis karena mempunyai mobilitas yang tinggi. Diharapkan setelah para mahasiswa melaksanakan vaksin nantinya akan bisa mempengaruhi orang disekitarnya untuk ikut vaksin COVID-19.

Dalam kesempatan itu Bambang mengucapkan terima kasih kepada UIN Antasari atas terlaksananya kegiatan ini. Ia juga menyampaikan siap untuk melanjutkan vaksinasi ini kepada mahasiswa UIN Antasari yang tercatat ada 12 ribu jika UIN Antasari berkenan dan mempercayakan kepada BIDDOKKES POLDA KALSEL. “kami akan lakukan nanti dengan terjadwal. Karena ini bentuk kerja sama siapapun melaksanakan kami bersyukur Alhamdulillah sehingga capaian Herd Imunity akan cepat tercapai”, kata Bambang.

Adapun alur teknis pelaksanaan dimulai dengan melakukan pendaftaran, screening kesehatan, penyuntikan, observasi dan terakhir pemberian sertifikat vaksin.