UIN Antasari Indonesia & USAS Malaysia Jalin Kerja Sama dengan UNISSA Brunei Darussalam

UIN Antasari perkuat jalinan kerja sama dengan sesama negara serumpun (foto-Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)

UIN Antasari perkuat jalinan kerja sama dengan sesama negara serumpun (Foto:Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)

BANDAR SERI BEGAWAN – Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., terus meluaskan kerja sama ke berbagai instansi, termasuk ke luar negeri.

Kali ini, Kembali memperkuat persaudaraan dengan negara serumpun, yakni lewat Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, sekaligus berhadir perwakilan Universiti Sultan Azlan Shah (USAS) Malaysia yang ikut menjalin keakraban dengan UNISSA.

Kebersamaan ini diresmikan dalam penandatanganan naskah kerja sama, dilangsungkan di Kampus UNISSA yang dihadiri langsung Rektor Dr Haji Norarfan Bin Haji Zainal, berikut dari USAS yang juga dihadiri sang Rektor Tan Sri Prof. Dr. Nordin Bin Kardi, Senin (03/10/2022).

“Sebagai bangsa serumpun, selama ini warga Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam dapat bekerja sama dan bersatu dalam musik dangdut. Ke depan, kita harus tingkatkan kerja sama ini di bidang akademik,” ajak Rektor UIN Antasari dalam sambutannya.

Lulusan S-3 Universitas Utrecht Belanda ini turut mendorong semuanya mengintegrasikan ilmu-ilmu keIslaman dengan tradisi dan modernitas, agar bisa makin kaya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, selalu terbarukan, dan terus mencerahkan.

Kebersamaan ini ikut disambut syukur Rektor UNISSA, karena di tengah usia perguruan tingginya yang masih muda, sudah bisa merangkul banyak pihak dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

“Kegiatan-kegiatan kerja sama kita ini bisa dimulai dalam bentuk daring seperti webinar, baru dilanjutkan dengan kredit transfer dan student mobility program,” urai Dr Haji Norarfan Bin Haji Zainal.

Kedatangan Rektor UIN Antasari ke negara tetangga ini sekaligus dalam rangka memenuhi undangan Rapat Komite ke-3 Asian Islamic Universities Association (AIUA), yang juga bertindak sebagai Presiden Asosiasi tersebut.

(Fur/Ali)

Proses penandatanganan kerja sama UIN Antasari Indonesia dengan Universiti Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam (foto-Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)
Proses penandatanganan naskah kerja sama UIN Antasari Indonesia dengan UNISSA Brunei Darussalam (Foto:Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)
Suasana pertemuan 3 perguruan tinggi negara serumpun di Kampus UNISSA Brunei Darussalam (Foto-Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)
Suasana pertemuan 3 perguruan tinggi negara serumpun di Kampus UNISSA Brunei Darussalam (Foto:Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)