Bersama AIUA, UIN Antasari Bersiap Gelar Konferensi Fikih se-Asia Tenggara

Rektor UIN Antasari yang juga Presiden AIUA saat memimpin Rapat Komite ke-3 di Brunei Darussalam (Foto-Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)

Rektor UIN Antasari yang juga Presiden AIUA saat memimpin Rapat Komite ke-3 di Brunei Darussalam (Foto:Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)

BANDAR SERI BEGAWAN – Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin terus menggalakkan kegiatan-kegiatan berskala internasional, termasuk rencana mengadakan Konferensi Pengaruh Fikih Syafi’i di Asia Tenggara, November 2022.

Setidaknya hal ini dibahas saat Rapat Komite ke-3 Asian Islamic Universities Association (AIUA), yang presiden asosiasinya adalah Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., berlangsung di Kampus Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, Senin (03/10).

Turut berhadir Wakil Presiden AIUA Dr. Haji Norarfan bin Haji Zainal (Rektor UNISSA), dan Sekretaris Jenderal AIUA Tan Sri Prof. Dr. Nordin Kardi (Rektor Universitas Sultan Azlan Shah Malaysia).

“Rapat akhirnya menghasilkan keputusan tentang personalia yang mengisi struktur AIUA,” jelas Presiden AIUA, dalam keterangan tertulisnya kepada Humas, Rabu (06/10).

Berikutnya, pertemuan ini juga merencanakan agenda Persidangan Antarbangsa pada Juni 2023 di Brunei Darussalam. Sedangkan agenda dalam waktu dekat, adalah Konferensi Internasional tentang Pemikiran Islam di Malaysia, dengan tema “Sharing Humanities”, pada 18 Oktober ini.

(Fur/Ali)

Rapat Komite ke-3 AIUA juga terhubung secara daring yang diikuti para peserta di berbagai negara (Foto-Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)
Rapat Komite ke-3 AIUA juga terhubung secara daring yang diikuti para peserta dari berbagai negara (Foto:Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)
Para pengurus AIUA yang berhadir secara luring di Rapat Komite ke-3 di Kampus UNISSA Brunei Darussalam (Foto-Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)
Para pengurus AIUA yang berhadir secara luring di Rapat Komite ke-3 di Kampus UNISSA Brunei Darussalam (Foto:Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. untuk Humas)