UIN Antasari Bersama Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Sasar Mahasiswa

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin kembali menggelar Vaksinasi Covid-19, bekerja sama dengan Bidang Dokkes Polda Kalsel, yang berlangsung di gedung Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari Senin (23/8/2021).

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr. Ubaidillah, Selasa (24/8) mengatakan sebanyak 600 lebih mahasiswa-mahasiswi, Civitas UIN Antasari Banjarmasin dan masyarakat umum berhasil divaksin.

“Antusiasmenya tinggi. Dari 600 target kami, 649 peserta hadir untuk divaksin,” kata Kombes Pol dr Ubaidillah.

Namun kata Kabiddokkes, tak semua dari peserta yang hadir berhasil divaksin. Dimana ada 10 orang yang batal divaksin, karena 2 orang di antaranya terdeteksi mengidap infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), 4 orang dalam masa penyembuhan Covid-19 dan 4 orang mengidap asma.

Sedangkan 639 orang berhasil divaksin menggunakan vaksin Sinovav. “Total digunakan sebanyak 60 vial,” terang Kabiddokkes.

Sementera itu Kombes Pol dr. Ubaidillah mengapresiasi kesadaran masyarakat mengikuti  program vaksinasi Covid-19 guna menekan penyebaran Virus Corona yang masih melanda.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA dalam sambutan yang disampaikan pada acara pembukaan sebelum dimulai vaksinasi (23/8) mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bidang Dokkes Polda Kalimantan Selatan dan semua pihak yang membantu dalam kegiatan vaksinasi ini. “Kita bersyukur kembali dapat melaksanakan vaksinasi pada hari ini yang dibantu oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, dan menghimbau kepada penerima vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Rektor.

Turut hadir dalam acara pembukaan vaksinasi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd., Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I, Kepala Subbagian Kerjasama dan Kelembagaan Rahimah, S.Ag., serta perwakilan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Mahasiswi UIN Antasari dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Manajemen Pendidikan Islam Rizqi Tiara yang diminta tanggapannya oleh Tim Humas UIN Antasari mengatakan sangat senang dapat mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Kampus UIN Antasari, “saya gembira telah mengikuti vaksinasi pada hari ini, dan hari ini saya telah menjalani vaksinasi dosis ke 2,” ucap Rizqi Tiara.