UIN Antasari Banjarmasin Kembali Laksanakan Wisuda Diploma, Sarjana Dan Pascasarjana Secara Daring Dan Tatap Muka Terbatas

Banjarmasin (07/11/2020) UIN Antasari kembali melaksanakan wisuda diploma, sarjana dan pascasarjana secara daring dan tatap muka terbatas. Wisuda Diploma dan Sarjana ke-69 dan Pascasarjana ke-39  itu dilaksanakan secara tatap muka terbatas di Aula Pertemuan Zafry Zamzam Gedung Rektorat UIN Antasari Banjarmasin dan secara daring melalui Zoom serta Channel Youtube UIN Antasari Banjarmasin dan Duta TV.

Kasubbag Humas dan Informasi Ali Akbar, M.Pd.I mengungkapkan bahwa untuk wisuda tatap muka terbatas hanya akan dihadiri oleh Rektor, Wakil-wakil Rektor, Ketua Senat Universitas dan tujuh wisudawan terbaik. Sementara wisudawan lainnya, orang tua wisudawan dan para anggota senat serta dosen, dan tenaga kependidikan akan mengikuti prosesi wisuda secara daring. “Pelaksanaan wisuda daring dan tatap muka terbatas itu merupakan salah satu bentuk komitmen UIN Antasari Banjarmasin dalam mencegah penyebaran COVID-19”,tegas Ali.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Hamdan, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa gelaran wisuda hari ini diikuti oleh 473 wisudawan dari berbagai fakultas dan program pascasarjana. “Ada 3 wisudawan program doktor, 25 wisudawan program magister, dan 445 program diploma dan sarjana. Wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yaitu 235 wisudawan”, ungkap Hamdan.