UIN Antasari Bagi Sembako pada Masyarakat Terdampak COVID-19

UIN Antasari, Banjarmasin – Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama aspek ekonomi. Sivitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin tergerak untuk mengumpulkan dana/sumbangan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 ini. Hari Jumat (10/04/2020) bertempat di depan Gedung Rektorat, panitia menyalurkan 100 paket sembako kepada warga kampus yang terdampak dari status darurat virus Corona (COVID-19).

Penyerahan sembako diserahkan perwakilan Dosen UIN Antasari antara lain Dr. H. Suryagiri, M.Pd., Drs. H. Hamdan Mahmud, M.Ag., Dr. Inna Muthmainnah, M.Ag dan Mahmudah, M.Pd kepada petugas kebersihan, tenaga keamanan, dan mahasiswa yang tinggal di asrama dan sekitar kampus UIN Antasari.

Penyerahan sembako disaksikan oleh Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd, Kepala Biro AUPKK, Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I., dan Kepala Bagian Kerja Sama, Kelembagaan dan Humas Dra. Hj. Fauziah Hayati, MHI.

“Kita utamakan warga kampus dulu, seperti petugas kebersihan, tenaga keamanan, dan mahasiswa yang masih tinggal di asrama, selain itu juga kita berikan kepada mahasiswa sekitar kampus semoga bermanfaat” ujar Mahmudah dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mewakili panitia penggalangan dana.

Mahmudah melanjutkan “paket sembako ini merupakan sumbangan donasi dosen dan karyawan UIN Antasari” tandasnya. Dijelaskannya lagi untuk hari ini adalah penyerahan tahap pertama, Insya Allah minggu depan akan disalurkan lagi untuk tahap kedua. (ali/rfn)