Tim Mahasiswa UIN Antasari Rebut Juara 1 Lomba Yel-Yel Pajak Bertutur 2021

Di masa pandemi Covid-19, mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang tergabung dalam V’ Voice UIN Antasari berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Yel-Yel pada acara Puncak Pajak Bertutur 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan pada (25/8). Juara 2 berhasil diraiah oleh Tim Mahasiswa Politeknik Tanah Laut, dan Juara ke 3 oleh Tim Mahasiswa dari Pangkalanbun.

Tim mahasiswa V’ Voice UIN Antasari tersebut berjumlah sebanyak 5 mahasiswa, yaitu Hairul Ulum (NIM 190104010055) Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Rio Fachrurrozi (NIM 180105010342) Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Islam, Akhmad Sabryan Winata (NIM 190101010396), Ahmad Nurun Alanur (NIM 190101010309),  Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Pendidikan Agama Islam dan Muhammad Iqbal Al Khair (NIM 190101020213) Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Menurut Koordinator Bidang Humas dan Informasi UIN Antasari Ali Akbar, S.Ag., M.Pd.I peserta yang mengikuti lomba Yel-Yel  dan Puncak Pajak Bertutur 2021 tersebut merupakan mahasiswa aktif dari universitas yang diundang oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan, dan Yel-Yel dibuat dalam bentuk format video dengan durasi maksimal 2 menit. Proses pembuatan yel-yel dilakukan dengan protokol kesehatan dengan lokasi pengambilan gambar diperbolehkan untuk  dilakukan di tempat berbeda untuk kemudian dikombinasikan  melalui proses editing. Tutur Ali.

Lebih lanjut Ali Akbar juga mengungkapkan bahwa unsur-unsur yang dinilai dalam kegiatan ini meliputi kekompakan, materi, kreatifitas, orisinalitas, dan semangat peserta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Antasari Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. saat ditemui secara terpisah mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa bangganya kepada tim V’ Voice UIN Antasari Banjarmasin.

“Selamat ya, ini suatu prestasi yang membanggakan, bukan sekedar kreatiftas namun juga semangat berkolaborasi untuk meraih prestasi di tengah pandemi. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi”, ungkap Nida