SIMPEG Versi 5, ASN UIN Antasari Bisa Update Data Kepegawaian secara Mandiri

UIN Antasari Banjarmasin – Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan bimbingan teknis Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Versi. 5 di ruang aula Zafry Zamzam Rektorat, Jumat (5/3). Kegiatan Bimtek ini secara langsung di sampaikan oleh Tim Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI Haerul Umam, S.Kom.

Kegiatan Bimbingan SIMPEG Versi. 5 yang secara resmi dibuka oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. ini diikuti oleh seluruh pegawai PNS di lingkungan UIN Antasarari Banjarmasin secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan luring dengan mengikuti protokol kesehatan.

Acara diawali laporan kegiatan oleh Kepala Biro AUPKK Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini dalam laporannya menyampaikan bahwa SIMPEG Versi. 5 merupakan program kerja Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI tahun 2021. “Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan bimbingan teknis Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Versi. 5 untuk memudahkan para pengawai untuk melakukan pengelolaan data-data kepegawaian” tuturnya.

Sementara itu, Prof. Mujiburrahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa data secara elektronik pada saat sekarang ini sangat penting agar bisa diakses dengan mudah, cepat dan terdokumentasi secara rapi. Ia berharap kedepannya ada semacam bank data sehingga penyimpanan data seperti ini bisa disingkronkan dengan penyimpanan data yang lainnya seperti EMIS, SMS dan lainnya yang serupa.

“Kita semua berharap dengan adanya narasumber hari ini kita akan secara teknis akan terbantu untuk bisa tahu caranya bagaimana menggunakan ini, maka masing-masing kita akan mengisi dokumen atau data yang dibutuhkan oleh SIMPEG ini, sehingga tidak repot lagi banyak bertanya, tentu kita akan bertanya tetapi dengan banyak tahu kita tidak akan banyak bertanya, kita akan bisa melaksanakannya dengan baik.” Pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Tim Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI yang dipandu oleh Kabag Organisasi dan Kepegawaian UIN Antasari Bulkisnawati, S.Ag., M.Pd.I dan acara diakhiri dengan sesi tanya jawab  beserta penjelasan Tim Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI yang diperaktekkan langsung oleh para peserta. (Humas)