Resmi dilantik, SEMA dan DEMA UIN Antasari Siap Bersinergi Bersama Pimpinan UIN Antasari

UIN Antasari, Banjarmasin – Setelah pada 30 Maret 2022 kemaren mahasiswa UIN Antasari menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Mahasiswa (pemilwa), Rektor UIN Antasari resmi melantik Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Antasari masa khidmat 2022-2023, Kamis (12/02/2022).

Berlangsung secara terbatas di Aula Gudung Pusat Sumber Belajar (PSB) UIN Antasari, Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan lalu pelantikan oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA  sekaligus prakata pelantikan yang menandakan bahwa SEMA dan DEMA telah legal untuk melaksanakan setiap program kerja

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Kemahasiswan Dr. Irfan Noor, M.Hum., Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Abduh, M.A., Wakil-Wakil Dekan Fakultas Bidang Kemahasiswaan  dan Kerja sama, dan  Kepala Sub Bagian Humas dan Informasi Ali Akbar, Sag., M.Pd.I.

Dalam pelantikan SEMA dan DEMA tingkat Universitas tersebut, Wakil Rektor Irfan Noor dalam  sambutannya mengajak kepada pengurus SEMA dan DEMA terpilih untuk saling bersinergi dengan jajaran pimpinan dan mempunyai persepsi serta visi yang sama untuk memajukan kampus UIN Antasari.

Irfan Noor juga berpesan agar semua aktivas maupun program yang dilaksanakan dapat mencerminkan dan berlandasan kepada Visi Unggul dan Berakhlak UIN Antasari. “Apapun yang menjadi aktivitas kita semua harus mencerminkan keunggulan dalam keilmuan, kemudian juga berakhlak dalam kepribadian” ujarnya.

Pada pelantikan SEMA UIN Antasari masa khidmat 2022-2023 ini susunan pengurus SEMA berdasarkan SK Rektor Nomor 350 Tahun 2022 berjumlah 35 orang, Ainul Musthofa sebagai Ketua Umum dan Ahmad Jauhari sebagai Wakil Ketua Umum dan susunan pengurus DEMA berdasarkan SK Rektor Nomor 351 Tahun 2022 berjumlah 71 orang, Muhammad Yogi Ilmawan sebagai Ketua Umum dan Muhammad Iqbal sebagai Wakil Ketua Umum.

Ketua SEMA Masa Khidmat 2022-2023 Ainul Musthofa, menyambut apa yang disampaikan oleh Wakil Rektor Irfan Noor, ia menegaskan bahwa SEMA akan selalu berkomunikasi dengan jajaran pimpinan UIN Antasari dalam semua program kerja dan aktivas terutama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama serta tetap menjaga kerja sama dengan DEMA UIN Antasari.

Sementara itu, Ketua DEMA masa Khidmat 2022-2023 Muhammad Yogi Ilmawan mengungkapkan syukur atas terselenggaranya acara pelantikan. Menurutnya semua dinamika yang terjadi dalam proses pemilihan hingga pelantikan merupakan gambaran kedewasaan mahasiswa dalam melihat dunia politik dalam kampus maupun politik dalam negeri.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa DEMA bersama SEMA UIN Antasari Banjarmasin masa Khidmat 2022-2023 siap untuk bersinergi dengan jajaran pimpinan di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin dalam memajukan kampus UIN Antasari Banjarmasin. (Yadi/Ali)