Rektor Lantik 8 Pejabat Fungsional di Lingkungan UIN Antasari

Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA melantik 8 Pejabat Administrasi kedalam Jabatan Fungsional melalui mekanisme penyetaraan dan 1 Pejabat Pelaksana Akademik di Lingkungan UIN Antasari Banjarmasin masa jabatan 2021-2025, di Aula Zafry Zamzam Gedung Rektorat UIN Antasari, Jum’at (31/12/2021).

Bertindak sebagai saksi, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. H. Akhmad Sagir, M.Ag dan Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian UIN Antasari.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK jabatan fungsional hasil penyetaraan dan SK jabatan pelaksana akademik, pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, penandatangan berita acara, dan penandatangan pakta integiras bagi pejabat pelaksana akademik yang dilantik.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irfan Noor, M.Hum., para Dekan dan Direktur Pascasarjana di Lingkungan UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam amanatnya Rektor UIN Antasari menyempaikan syukur dan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang telah bersedia untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan sehingga pelantikan bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Mujiburrahman menjelaskan bahwa peralihan jabatan fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi merupakan keputusan dari pemerintah pusat yang mempunyai program dalam penyederhanaan birokrasi pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) yang tahun ini (2021) ditargetkan selesai namun belum sepenuhnya selesai, maka di seluruh jajaran pemerintahan termasuk UIN Antasari untuk sementara ini bekerja sesuai Tupoksi yang ada.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional berjalan dengan tertib dan lancar. Setelah acara ditutup, seluruh pejabat dan tamu undangan yang hadir menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat fungsional dan pejabat pelaksana akademik yang baru dilantik. Acara diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berikut nama-nama pejabat fungisonal dan pejabat pelaksanan akademik yang dilantik sebagai beritukut :

  1. Fatimah,S.Sos, Jabatan: Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama.
  2. Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI, Jabatan: Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Subbagian Kemahasiswaan Bagian Akademik dan Kemahasiswan Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama.
  3. Rahimah, S.Ag., Jabatan: Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda pada Subbagian Kerja sama dan Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama.
  4. Khazmie, S.Sos., M.A., Jabatan: Pengembang Teknologi Pembelajaran Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni pada Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
  5. Suhaimi, S.I.Kom., Jabatan: Pengembang Teknologi Pembelajaran Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni pada Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah
  6. Rahimah, S.Sos., M.A., Jabatan: Pengembang Teknologi Pembelajaran Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Ushuluddin dan Humaniora.
  7. Hj. Norsilan., Jabatan: Pengembang Teknologi Pembelajaran Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.
  8. Hj. Ernawati Guniah., Jabatan: Pengembang Teknologi Pembelajaran Muda pada Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dr. Wahyuddin, M.Pd.I. Jabatan: Ketua Prodi S2 Hukum Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin