ORMAWA UIN Antasari Pereode 2021/2022 Resmi Dilantik

UIN Antasari, Banjarmasin – Sebanyak 18 Organisasi Kemahasiswaan tingkat Universitas yang terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) periode 2021/2022 menjalani pelantikan dan serah terima jabatan pada selasa (04/05/2021). Masih dalam masa pandemi, pelantikan berlangsung kombinasi daring dan luring, daring via plaform Zoom Meting dan Luring di Aula Zafry Zamzam Gedung Rektorat.

Secara luring Pelantikan dipimpin oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman MA., hadir juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Kerjasama Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd., Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Masri, S.Ag., M.Pd., Kasubbag Kemahasiswaan Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI., ketua BPPM, Ketua KPM-U, Ketua KPMF serta perwakilan beberapa ORMAWA, selebihnya mengikuti secara daring.

Ketua KPM-U yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris KPM-U Irma Aprianti dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa pengurus ORMAWA terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Semoga semua pengurus yang dilantik bisa menjalankan amanahnya dan menjadi kampus yang unggul dan berakhlak” Ujarnya.

Rektor UIN Antasari dalam sambutannya mengamini apa yang disampaikan oleh Sekretaris KPM-U, Mujiburrahman menyampaikan bahwa organisasi kemahasiswaan diharapkan dapat mewujudkan Visi UIN Antasari Unggul dan Berakhlak melalui empat pilar keilmuan. “Unggul dalam Keilmuan, Berakhlak dalam Kepribadian” jelasnya.

Mujiburrahman juga menyampaikan bahwa UIN Antasari merupakan lembaga pendidikan. Sebagai lembaga pendidikan UIN Antasari menyediakan fasilitas dengan berbagai layanan di antaranya layanan pengembagan diri melalui organisasi kemahasiswaan.

“Saya ucapkan selamat kepada semuanya, semoga saudara sukses dan mendapatkan pertolongan dari Allah S.W.T dalam menjalankan amanah, semoga cita-cita kita untuk membawa kampus kita semakin baik, semakin maju dan dihormati di masa yang akan datang bisa tercapai,” tutup Mujiburrahman.

Adapun Ketua DEMA terpilih adalah Ilham dan Wakil Ketua Arbani sedangkan Ketua SEMA terpilih Muhammad Husein Ali dengan Sekretaris Ma’arif Abbas. (Humas)