Mahasiswa UIN Antasari Rebut Juara III pada Lomba Debat Bahasa Antarmahasiswa Se-Indonesia

Banjarmasin (21/10/2020) Tim mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, Muhammad Husin Ali mahasiswa Hukum Tata Negara, Noor Syifa Umairoh mahasiswi Hukum Keluarga Islam, dan Muhammad Ishaac mahasiswa Pendidikan Agama Islam berhasil merebut juara III pada Debat Bahasa antarmahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020.

Lomba Debat Bahasa yang dilaksanakan secara daring selama tiga hari itu diikuti oleh 32 tim dari 31 perguruan tinggi se-Indonesia. Tiga puluh dua tim itu sebelumnya juga telah melalui seleksi esai dan dinyatakan lolos pada 05 Oktober 2020 lalu.

Pada babak semi final ada empat tim yang bertanding, yaitu Universitas Diponegoro berhadapan dengan Universitas Hasanuddin pada ruang 1, dan UIN Antasari Banjarmasin dan Universitas Udayana pada ruang 2. Pada perolehan skor akhir, UIN Antasari akhirnya berhasil memperoleh skor seimbang dengan tim Universitas Hasanuddin, sehingga sama-sama ditetapkan sebagai juara III.

Husin Ali saat diwawancarai tim humas mengungkapkan kegembiraannya telah berhasil menjadi juara pada lomba debat yang sangat bergengsi itu. “Kami sangat bahagia sekali bisa bertanding dan mengungguli tim-tim dari kampus-kampus ternama lainnya”, ungkap Husin.

Husin Ali juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas dukungan pihak kampus yang memfasilitasi proses persiapan dan latihan untuk mengikuti lomba debat itu. Terakhir, mahasiswa semester 5 Hukum Tata Negara itu juga menyampaikan agar prestasi ini mampu membangkitkan motivasi mahasiswa UIN Antasari lainnya untuk semangat belajar dan berprestasi