Hamdan: “Tingkatkan Kerjasama dan Pengabdian Untuk Kemajuan UIN Antasari”

Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Rabu (17/07/2019) pagi tadi, menggelar apel kesadaran di halaman gedung PSB UIN Antasari. Apel yang merupakan  agenda rutin bulanan ini dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Hamdan, M.Pd.

Upacara di awali dengan pernyerahan SK Purna Tugas  Pegawai dan SK Naik Pangkat Dosen dan Karyawan di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin. Dalam amanatnya Wakil Rektor  mengucapakan ribuan terimakasih kepada 2 orang penerima SK Purna Tugas yaitu Ibu Dr. Hj. Romdiyah, M.Pd dan Bapak Drs. H. Mawardy Hatta, M.Ag yang telah bersama-sama mengabdi dan memajukan UIN Antasari Banjarmasin selama masa tugasnya dan ucapan selamat kepada 15 orang penerima SK naik pangkat dosen dan karyawan, semoga dengan ini meningkatkan kualitas kinerja dalam bertugas di samping meningkatnya kesejahteraan.

“Kita telah melaksanakan seleksi mahasiwa baik melalui jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan jalur mandiri, Insya Allah maksimal ada 3000 mahasiswa dan mudah-mudahan ini juga merupakan motivasi baru bagi kita dengan bertambahnya mahasiswa baru kita juga termotivasi untuk selalu mengabdi dan memberikan pengabdian sebaik-baiknya guna memajukan UIN Antasari Banjarmasin” kata Hamdan

Hamdan menegaskan setelah ini ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus di antarnya PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) bagi mahasiwa baru yang akan dumulai pada 30 juli, kemudian pada tanggal 5 – 8 agustus akan dilaksanakan kegiatan TOT (Training Of Trainer) tantang metode pembelajaran di perguruan tinggi bagi para dosen yang merupakan kerjasama antara UIN Antasari Banjarmasin dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Kita dibulan agustus ini juga banyak prodi akan ada visitasi dari BAN-PT, karena ini bapak ibu diharapkan melengkapi berbagai dokumen terutama penelitan-penelitian baik penelitian dari DIPA ataupun penelitian mandari, tahun ini juga akan dilaksanakan akreditasi lembaga di bulan Oktober 2019, karena itu kita mohon segala bantuan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk kemajuan UIN Antasari Banjarmasin” kata Hamdan di ujung amanatnya.

Dalam kesempatan itu, Hamdan juga mengucapakan selamat jalan dan mendoa’kan  bagi para calon jamaah haji dilingkungan civitas akademika UIN Antasari Banjarmasin. (yad/hdr)