Bintang Menghilang, Bus Baru Segera Datang

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. saat memberikan amanat di upacara bulanan (Foto-Humas-Yulida Rifani)

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. saat menjadi pembina upacara bulanan (Foto:Humas/Yulida Rifani)

BANJARMASIN – Menjelang akhir tahun, sejumlah anggaran yang semula terkunci, akhirnya sudah bisa digunakan, yang sering diistilahkan dengan hilangnya tanda bintang. Kesempatan ini pun dimanfaatkan Universitas Islam Negeri Antasari untuk makin meningkatkan kualitas layanan, termasuk pengadaan transportasi tambahan civitas academica ke kampus 2.

Angkutan tersebut berupa bus, termasuk dengan sopirnya yang telah diseleksi sejak pertengahan 2022. Sehingga lewat fasilitas ini, diharapkan kinerja perguruan tinggi makin produktif, sekaligus membuat nyaman nuansa perkuliahan.

“Alhamdulillah ini bintang-bintang berguguran, cuma sudah akhir tahun, kita tetap mengusahakan untuk bisa membeli bus,” jelas Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., saat menyampaikan amanatnya di upacara bulanan para pegawai, di Halaman Gedung Pusat Sumber Belajar Kampus 1 Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 3,5, Senin (07/11).

Berdasarkan data Kasubbag Tata Usaha pada Bagian Administrasi dan Umum Abdul Farid, S.Sos., bus yang akan dibeli berukuran sedang, berkapasitas 28 penumpang, yang harganya di katalog elektronik mencapai hampir satu miliar rupiah.

Prasarana ini dijadwalkan beroperasi setiap pagi dan sore menuju Banjarbaru, agar warga kampus lebih mudah beraktivitas di dua tempat berbeda, yang sekaligus pengupayaan kelengkapan infrastruktur di kampus 2, termasuk pembangunan pagar di 2023, untuk keamanan mahasiswa di dalamnya.

(Fur/Ali)

Para petugas yang membantu menyukseskan upacara (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Para petugas yang membantu menyukseskan upacara (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Upacara bulanan pegawai UIN Antasari (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Upacara bulanan pegawai UIN Antasari (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Bus ukuran sedang di Katalong elektronik
Bus ukuran sedang di katalog elektronik