Bantuan Kuota Internet Bagi Mahasiswa UIN Antasari Mulai Disalurkan

Pandemi COVID-19 masih terus menyebar luas. Kondisi itu secara langsung juga memberikan pengaruh signifikan bagi dunia pendidikan, utamanya proses pembelajaran. Pembelajaran yang umumnya dilakukan secara tradisional tatap muka di kelas atau kombinasi dengan pembelajaran daring terpaksa menjadi sepenuhnya harus dilakukan secara daring. Menyikapi hal itu, Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin memberikan bantuan langsung kuota internet bagi mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang AUPK Dr. Sukarni, M.Ag menyampaikan bahwa untuk menunjang proses pembelajaran daring pada Semester Ganjil 2020/2021 ini UIN Antasari Banjarmasin telah bekerja sama dengan Telkomsel, Indosat, XL, Tri dan Smartfren untuk memberikan bantuan kouta internet bagi mahasiswa

Selanjutnya, Ketua UTI-PD UIN Antasari Banjarmasin Rahman Helmi, S.Ag.,M.S.I saat diwawancarai tim Humas menyampaikan bahwa setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan kuota internet dengan nominal sebesar Rp. 100.000 per mahasiswa, sementara untuk kegiatan pembelajaran di Ma’had Al Jamiah mahasiswa akan mendapatkan bantuan dengan nominal sebesar Rp. 50.000 per mahasiswa.

Menurutnya Helmi, hingga Jum’at (04/09/2020) ada dua provider yang telah melakukan top up kuota internet, yaitu Smartfren dan Tri, sementara provider lainnya akan segera menyusul

“Sudah ada dua provider yang melakukan top up kuota internet kepada mahasiswa. Provider Tri sudah melakukan top up mulai tanggal 2 September 2020, Smartfren sudah melakukan top up mulai tanggal 4 September 2020. Sementara, Telkomsel dijadwalkan akan melakukan top up mulai tanggal 6 September 2020 dan ¬†Indosat dan XL juga akan segera menyusul”, ungkap Helmi.

Sumber gambar: Freepik.com