Ayse Guner, Wisudawati Asal Turki Ungkap Kesan Selama Kuliah di UIN Antasari

“Empat tahun penuh dengan pengalaman baik, dan banyak pelajaran bagi saya, bukan hanya akademik, namun pelajaran hidup juga”, demikian diungkapkan Ayse Guner, wisudawati asal Turki pada saat menyampaikan kesan-kesan selama kuliah di UIN Antasari Banjarmasin mewakili wisudawan/wisudawati lainnya pada Wisuda Sarjana ke 68 dan Pascasarjana ke 38 yang digelar secara terbatas di Aula Zafry Zamzam UIN Antasari Banjarmasin dan Live Virtual menggunakan Zoom dan Youtube.

Ayse sebelumnya mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sempat khawatir jika diperlakukan berbeda karena bukan berasal dari Indonesia.

“Sebelum saya datang kesini, ke Banjarmasin, sebenarnya saya pernah meragukan kalau saya dianggap berbeda atau asing diantara teman-teman, tetapi ternyata sebaliknya. Saya dianggap sama dengan teman-teman yang lain, saya selalu dibantu, dibimbing, dan disayangi oleh dosen-dosen di fakultas saya.

Wisudawati asal Turki yang sekarang menetap di Semarang itu juga berkali-kali mengungkapkan kebahagianya selama studi di UIN Antasari Banjarmasin.

“Saya sangat senang dan bangga bisa jadi wisudawati UIN Antasari Banjarmasin. Saya merasa sangat beruntung karena kapanpun saya ada kesulitan, saya pasti dibantu oleh Rektor, Wakil-Wakil Rektor, Ibu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ibu Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris, dan semua dosen-dosen Bahasa Inggris, juga Bu Rahimah di International Office”.

“UIN Antasari adalah tempat yang tidak bisa saya lupakan, dan kenangan ini semua akan saya jadikan kisah klasik dan sumber semangat jika kelak sudah menapaki karir,Insya Allah”, ungkap Ayse.