Antisipasi Krisis Keuangan Negara, UIN Antasari Tekankan Manajemen Berbasis Kinerja

 Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A.,(kiri) dan Dr. Adnan Nota, M.A saat memberikan pengarahan pada pertemuan evaluasi kinerja. Rabu (31/08/2022) foto humas/HR 

BANJARMASIN – Rektor Universitas Islam Negeri Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., didampingi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian (AUPKK) Dr. Adnan Nota, M.A., pimpin rapat evaluasi kinerja triwulan I dan II tahun 2022, di Aula Zafry Zamzam Gedung Rektorat lantai 3, Rabu (31/08/2022).

Dalam arahannya Rektor mengatakan, pertemuan ini untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama dalam rapat kinerja awal tahun, terkait transformasi layanan dan manajemen berbasis kinerja.

“Selama ini kita belum begitu rapi soal ini, saya kira mulai sekarang pelan-pelan kita rapikan, karena semakin ke depan semakin ketat juga kontrol dari pemerintah,” kata Mujiburrahman.

Selain itu, melihat kondisi negara yang saat ini mengeluarkan dana subsidi BBM mencapai ribuan triliun rupiah, ia khawatir keuangan negara tidak mampu lagi membiayai kampus-kampus negeri, yang bisa saja dipaksa dijadikan Badan Layanan Umum.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Rektor menekankan pentingnya manajemen berbasis kinerja.

Sementara itu, Karo AUPKK mengharapkan setelah evaluasi ini, dapat tergambar jelas jalan menuju kinerja terbaik, yang kemudian akan dievaluasi lagi November nanti.

Rapat ini diikuti unsur pimpinan, termasuk para wakil rektor, para dekan, direktur pascasarjana, Kepara Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu, Kepala Satuan Pengawas Internal, dan Kepala Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karier.

(Yad/Fur/Ali)