10 Orang Mahasiswa UIN Antasari Terima Beasiswa dari PT. Arutmin Indonesia

Banjarmasin – 10 orang mahasiswa/i UIN Antasari Banjarmasin menerima “Beasiswa Peduli Pendidikan” dari PT. Arutmin Indonesia (AI). Selain UIN Antasari, turut menerima juga mahasisiswa dari Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Terbuka Banjarmasin. Acara serah terima beasiswa berlangsung di Gedung Aula 1 Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Senin (17/01/2022)

Pemberian beasiswa kepada mahasiswa/i UIN Antasasari tersebut merupakan realisasi dari penandanganan perjanjian kerjasama antara PT AI dengan UIN Antasari Banjarmasin tentang pemberian beasiswa bagi penerimaan mahasiswa program sarjana jalur Educatian Fund for the Talent (Effort).

Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari program peduli masyarakat yang dimiliki oleh PT AI kepada mahasiswa yang terdaftar dalam program EFFORT yang berasal dari daerah lingkar tambang dan sekitar PT Arutmin Indonesia di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kabupten Tanah Bumbu, Kabupaten Kota Baru.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irfan Noor, M.Hum yang hadir mewakili Rektor UIN Antasari dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepata PT Arutmin Indonesia yang telah memilih UIN Antasari untuk menerima besasiswa.

“Beasiswa dari PT Arutmin ini sangat berharga bagi kami, bagiamanapun ini bagian dari upaya kami memperlancar proses studi para mahasiswa” kata Irfan Noor

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa di UIN Antasari masih banyak mahasiswa/i yang kurang mampu. Untuk membantu agar studi mahasiswa kurang mampu tersebut tidak terganggu UIN Antasari sampai saat ini dalam skema UKT UIN Antasari masih menyediakan grade 1 sebesar Rp. 400 ribu.

Irfan Noor mengatakan kerjasama berupa pemberian beasiswa ini sudah sepatutnya untuk didorong agar masyarakat mendapatkan akses pendidikan di perguruan tinggi sehingga cita-cita membangun bangsa dan negara bisa tercapai.

Selain itu ia juga berpesan kepada para mahasiswa/i UIN Antasari yang menerima bantuan ini untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut agar sesuat target dan tidak sia-sia.

“Jadikanlah beasiswa ini sebagai sarana pendorong kalian untuk mencapai cita-cita yang gemilang dimasa mendatang” pungkasnya.