Wisudawan Terbaik Itu Kini Resmi Jadi Dosen UIN Antasari

Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes diangkat sumpahnya untuk menjadi Dosen UIN Antasari (Foto-Humas-Zulkifli Ariyadi)

Pengangkatan sumpah Dosen Baru UIN Antasari (Foto:Humas/Zulkifli Ariyadi)

­BANJARMASIN ­– Universitas Islam Negeri Antasari banyak mencetak lulusan berprestasi, yang kemudian menjadi acuan di tengah masyarakat. Di antaranya adalah Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes., yang kini resmi menjadi Asisten Ahli di almamaternya.

Ia dilantik langsung Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., mengisi jabatan fungsional sebagai dosen, yang sebelumnya menduduki posisi Penyusun Bahan Pembinaan Minat dan Bakat di Subbagian Tata Usaha sejak 2019.

Rektor pun mengaku bersyukur dengan bergabungnya Taufik Hidayat, yang dikenal multitalenta. Bahkan selama mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karier, telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan UIN Antasari.

“Karena itu, saya mengucapkan selamat kepada Pak Taufik, mudah-mudahan dengan resmi sebagai dosen, kegiatan lebih produktif lagi,” pesan Rektor kepada pejabat baru, di Aula Zafry Zamzam, Selasa (23/08/2022).

Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes. awalnya adalah Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ia berprofesi sebagai Psikolog Klinis di Rumah Sakit Umum Daerah Brigadir Jendral Haji Hasan Basry Kandangan.

Tak lama saat mau dipromosikan naik jabatan, ayah 2 anak ini mendapat tawaran bergabung di UIN Antasari, setelah menjadi wisudawan terbaik dari Program S-3 Pendidikan Agama Islam di Bulan September Tahun 2017.

Akhirnya selang satu tahun, dan mempertimbangkan secara seksama, lulusan S-2 Universitas Diponegoro ini pun membulatkan hati mengabdi di perguruan tinggi.

“Dengan pelantikan ini perasaannya terharu ya. Dan dengan tanggung jawab yang baru, sebagai pejabat fungsional, sebagai dosen, kita berusaha untuk menjalankan tugas-tugas pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, penelitian dengan sebaik-baiknya,” tegas Taufik Hidayat saat diwawancarai Humas seusai acara.

(Fur/Ali)

Rektor UIN Antasari resmi melantik Dosen Baru Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes. (Foto-Humas-Zulkifli Ariyadi)
Rektor UIN Antasari resmi melantik Dosen Baru Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes. (Foto:Humas/Zulkifli Ariyadi)
Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes. saat dianugerahkan menjadi wisudawan Terbaik UIN Antasari Bulan September Tahun 2017 (Foto-Taufik Hidayat untuk Humas)
Dr. Taufik Hidayat, S.Psi., Psikolog, M.Kes. saat dianugerahi menjadi wisudawan Terbaik UIN Antasari Bulan September Tahun 2017 (Foto:Taufik Hidayat untuk Humas)