Wakil Rektor Dr. Irfan Noor, M.Hum. Buka Rangkaian Peringatan Milad ke-20 UKM LPPQ UIN Antasari

Wakil Rektor UIN Antasari Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum saat membuka rangkaian peringatan Milad ke-20 UKM LPPQ UIN Antasari (Foto-Humas-Achmad Magfur)

­BANJARMASIN – Demonstrasi mulai berlangsung di mana-mana, imbas kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi. Belum lagi berbagai kekhawatiran yang mewarnai Pemilihan Umum serentak nanti. Namun semua problem ini, ternyata solusinya ada di Kitab Suci Umat Islam.

Setidaknya hal ini ditegaskan Wakil Rektor Universitas Islam Negeri Antasari Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Irfan Noor, M.Hum., saat mengisi sambutan rangkaian peringatan Milad ke-20 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengajian dan Pengkajian Al-Qur’an (LPPQ), di Auditorium Mastur Jahri, Kamis (22/09/2022).

“Kita sekarang diributkan oleh BBM yang naik, demo, kemudian nanti 2024 kita menghadapi Pemilu. Maka di tengah keadaan dunia seperti ini, marilah kita berpegang kepada Al-Qur’an, insyaAllah hidup kita akan terselamatkan, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat,” tegas lulusan S-3 Universiti Utara Malaysia tersebut.

Mewakili Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., Dr. Irfan Noor, M.Hum. resmi membuka kegiatan ini, yang juga diisi perlombaan 3 kategori, yakni Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Syarhil Quran, dan Musabaqah Hifdzil Quran.

Semuanya berlangsung 3 hari, yakni tanggal 22, 24, dan 25 September 2022, dengan juga diikuti banyak pelajar tingkat SMA sederajat, di 3 lokasi berbeda di Kampus 1 UIN Antasari.

Penyampaian laporan panitia oleh Panji Ansari di pembukaan rangkaian peringatan milad ke-20 UKM LPPQ UIN Antasari (Foto-Humas-Achmad Magfur)
“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Rektor 3 yang telah mendukung kegiatan kita, dan diharapkan dengan adanya acara ini kita bisa mewujudkan generasi Islami yang berakhlak Qurani,” urai Ketua Panitia Panji Ansari saat menyampaikan laporan kegiatan (Foto:Humas/Achmad Magfur)

Di momen pembukaan ini, juga diisi Seminar Nasional bersama Ust. Ahmad Taqiyuddin Malik (Taqy Malik), seorang Hafiz terkenal yang juga youtuber, selebgram, dan wirausahawan muda, dengan tema “Al-Qur’an sebagai Sumber dan Problem Solving Kehidupan.

(Fur/Ali)

Perwakilan Dema, pengurus UKM LPPQ UIN Antasari dan para mahasiswa hadiri Seminar Qur'ani Nasional (Foto-Humas-Achmad Magfur0
Perwakilan Dema, pengurus UKM LPPQ UIN Antasari dan para mahasiswa hadiri Seminar Qur’ani Nasional (Foto:Humas/Achmad Magfur0
Penampilan para anggota UKM LPPQ UIN Antasari (Foto-Humas-Achmad Magfur)
Penampilan para anggota UKM LPPQ UIN Antasari (Foto:Humas/Achmad Magfur)