UIN Antasari Sambut Kunjungan Tim Review, Rektor: Ini Karena Kita Cinta

Senin (27/07/2020), Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) UIN Antasari Banjarmasin menerima kunjungan Tim Review Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI di Aula Zafri Zamzam gedung rektorat lantai 3 terkait status UIN Antasari sebagai satuan kerja Wilayah Bebas dati Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020.

Tim Review yang hadir di ketuai Muh. Mumtahin Balya H dan Rudi Kurniawan sebagai anggota tim ini dalam rangka melakukan pemantauan dan penilaian lapangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM pada UIN Antasari Banjarmasin.

Sebagaimana yang diketuhui, Zona Integritas atau yang disingkat dengan ZI merupakan sebuah pridikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pemimpin dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah Bebas dari Kuropsi dan/atau wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) melalui reformasi birokrasi, terutama dalam hal pencegahan korupsi dan kualitas pelayanan publik.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. dalam arahanya menyampaikan bahwa ZI secara substantif bisa dilihat sebagai acuan untuk reformasi birokrasi yang wajib untuk dilakukan seperti halnya borang akreditasi sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas institusi dan pembelajaran. “Zona Integritas ini sebenarnya karangka acuan pemandu bagi kita semua, entah kita dapat WBK/WBBK atau tidak, sesungguhnya itu sangat baik bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas layanan dan administrasi dilembaga ini” ucap Mujiburrahman.

Mujiburrahman berharap, dengan agenda tim selama 2 hari ini, 27 s.d 28 Juli 2020 dapat meningkat kualitas birokrasi dan layanan publik di UIN Antasari Banjarmasin. “Kita semua melakukan ini karena kita cinta pada lembaga kita, kecintaan kita kepada almamater, kecintaan kami kepada Kementrian Agama” tutupnya.