UIN Antasari Borong Penghargaan di BUAF ke-6

Kontingen UIN Antasari saat memborong penghargaan di BUAF ke-6 (Foto-Humas-Yulida Rifani) - Kompres

Kontingen UIN Antasari saat memborong penghargaan di BUAF ke-6 (Foto:Humas/Yulida Rifani)

BANJARMASIN – Suasana semarak riuh peserta menutup The 6th BUAF (Borneo Undergraduate Academic Forum/Forum Akademik Mahasiswa Tingkat Akhir Borneo), Rabu (07/09/2022), yang diisi pemberian 57 penghargaan, berlangsung di Auditorium Mastur Jahri.

Sebagai tuan rumah, Universitas Islam Negeri Antasari berhasil memborong 20 penghargaan, baik di kategori Makalah Panel Terbaik, Presentasi Grup Panel Terbaik, Presentasi Individual Panel Terbaik, Kontingen Terbanyak, Juara Umum Makalah Terbaik, dan peringkat ke-2 Makalah Terbaik dari yang Terbaik oleh Muhammad Hafidz Ilmi.

“Forum ini sangat luar biasa dan sangat menghargai adanya undergraduate untuk bisa berkembang lebih baik lagi sebagai penulis di masa yang akan datang,” ungkap Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi) tersebut saat diwawancarai Humas di sela acara.

M. Hafidz Ilmi mendapat penghargaan dari Rektor UIN Antasari sebagai peringkat ke-2 Best of The Best Paper BUAF ke-6 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Ia pun berkesempatan mendapat penyerahan langsung penghargaan oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Rektor UIN Antasari serahkan penghargaan Juara Umum Best Paper kepada Kontingen UINSI Samarinda (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Bersamaan dengan itu, diserahkan pula penghargaan untuk Juara Umum Presentasi Terbaik oleh Kontingen UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (Foto:Humas/Hadi Rustami)

Kemudian, diserahkan juga penghargaan kepada Peserta Terjauh dari UIN Raden Mas Said Surakarta (Jawa Tengah) atas nama Kiranda Okti Eka Putri.

Rektor pun berbangga atas semua peserta yang berpartisipasi, mencapai 79 pemakalah, yang juga berdatangan dari IAIN Pontianak dan IAIN Palangkaraya.

Untuk itu, lulusan S-3 Universitas Utrecth Belanda ini terus mendorong generasi muda, agar makin maju meningkatkan kualitas lewat berbagai peluang yang ada.

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. saat memberikan sambutan penutup (Foto-Humas-Hadi Rustami)
“Ini anak-anak muda yang masih punya kesempatan luas, untuk merintis mengembangkan diri. Kalau anda memang berminat di dunia akademik, sungguh-sungguh, banyak sekali keuntungan-keuntungan yang didapatkan secara gratis oleh anda semua. Saya kira itu bagian dari apa yang kita yakini dari Agama Islam, bahwa orang yang berilmu itu akan dimuliakan Allah,” urai Rektor sambil menyitir Ayat 11 Quran Surah Al-Muzadallah saat memberikan sambutan penutup (Foto:Humas/Hadi Rustami)

Berikutnya, The 7th BUAF akan dilangsungkan di IAIN Palangkaraya, yang disambut dengan semangat kontingen dari provinsi tetangga tersebut, untuk melanjutkan kesuksesan acara yang digelar UIN Antasari.

Wakil Dekan III FTIK IAIN Palangkaraya Asmawati, M.Pd. saat memberikan sambutan tuan rumah BUAF ke-7 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
“Kami melihat, dari kemarin sampai hari ini, panitianya sangat bersemangat sekali, dan kami merasa pelayanannya sangat ramah, semoga ini bisa kami pertahankan nanti,” ucap Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya Asmawati, M.Pd., saat memberikan sambutan terakhir (Foto:Humas/Yulida Rifani)

Seperti diketahui, forum ini digelar bergiliran di seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Kalimantan, dengan awal mulanya berdiri dari gagasan sejumlah tokoh, yang di antaranya adalah Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., saat masih menjabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Antasari di 2016.

(Fur/Ali)

Muhammad Rizki Abdillah dan Siti Salwa, Duo pemandu acara dari Putra-Putri Antasari (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Muhammad Rizki Abdillah dan Siti Salwa, Duo pemandu acara dari Putra-Putri Antasari (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Para peserta dari berbagai PTKIN membaur di BUAF ke-6 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Para peserta dari berbagai PTKIN membaur di BUAF ke-6 (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Para mahasiswa dari berbagai PTKIN bersiap mengikuti penutupan BUAF ke-6 (Foto-Humas Yulida Rifani)
Para mahasiswa dari berbagai PTKIN bersiap mengikuti penutupan BUAF ke-6 (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Panitia BUAF ke-6 M. Sandi Rosyadi, S.Th.I., M.A. saat mengumumkan para pemakalah terbaik (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Panitia BUAF ke-6 M. Sandi Rosyadi, S.Th.I., M.A. saat mengumumkan para pemakalah terbaik (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Pratiwi Amalia Putri (IAIN Pontianak) raih peringkat 1 sebagai pemakalah terbaik di panel 4 BUAF ke-6 (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Pratiwi Amalia Putri (IAIN Pontianak) raih peringkat 1 sebagai pemakalah terbaik di panel 4 BUAF ke-6 (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Safira Mudiatul Atiah & Riski Saputra Peraih Best Group Presentation di Panel 5 BUAF ke-6 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Safira Mudiatul Atiah & Riski Saputra Peraih Best Group Presentation di Panel 5 BUAF ke-6 (Foto:Humas/Yulida Rifani)
Para panitia BUAF ke-6 dari kalangan mahasiswa yang bekerja keras sukseskan acara (Foto-Humas-Hadi Rustami)
Para panitia BUAF ke-6 dari kalangan mahasiswa yang bekerja keras sukseskan acara (Foto:Humas/Hadi Rustami)
Foto bersama para peserta BUAF ke-6 dengan para pimpinan PTKIN se-Kalimantan (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Foto bersama para peserta BUAF ke-6 dengan para pimpinan PTKIN se-Kalimantan (Foto:Humas/Yulida Rifani)