UIN Antasari Bersiap Terima Lebih Banyak Mahasiswa Asing

Penandatanganan MoU UIN Antasari dengan Kemenkumham
Penandatanganan MoU UIN Antasari dan Kemenkumham RI di Galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (04/07/2022). Foto Humas/Achmad Magfur.

BANJARMASIN – Bervisi unggul di Asia Tenggara, Universitas Islam Negeri Antasari telah banyak mendapat minat dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan luar negeri, yang siap dimudahkan lewat jalinan kerja sama dengan Kemenkumham RI.

Sinergisitas ini diperkuat saat penandatanganan nota kesepahaman, antara Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Lilik Sujandi, Bc.I.P., S.I.P., M.Si., di Galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (04/07/2022).

Memorandum of Understanding tersebut terkait Fasilitasi Praktik Kerja Lapangan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Pengembangan Budaya Hukum, serta Penghormatan, Pemajuan, dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia.

Rektor menyambut syukur atas kebersamaan ini, yang telah berlangsung panjang di berbagai bidang.

Di antaranya pendampingan pembuatan aturan hukum, pengabdian masyarakat di lapas, dan yang terbaru tentang penggalakkan pendaftaran kekayaan intelektual.

“Kemudian yang terakhir tentang orang asing tadi. Ibu Rahimah (Sub Koordinator Bagian Kerja Sama dan Lembaga, red) ini kan sering mengurus, karena mahasiswa kita banyak mahasiswa asing, seperti dari Thailand sama dari Malaysia,” jelas rektor saat diwawancarai humas usai acara.

Pihak Kanwil Kemenkumham Kalsel turut berterima kasih atas perhatian UIN Antasari terhadap budaya hukum, sehingga proses pendidikan tinggi bisa terus berjalan lancar dalam melahirkan generasi berkualitas.

Penandatanganan ini turut disaksikan Staf Ahli Menkumham RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan, Bc.I.P., S.H., M.Si., dan Gubernur Dr. (H.C.) H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H.

(Fur/Ali)