UIN Antasari Banjarmasin Terima Hibah Bus

Banjarmasin – Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari menerima satu unit armada bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, melalui program aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan merupakan bagian dari program Kemenhub dalam memberikan pelayanan angkutan umum sekolah yang baik, aman dan nyaman, Selasa (12/1/2021).

Acara penyerahan hibah bus dilakukan secara simbolis oleh Anggota Komisi V DPR RI H. M. Rifqy Nizami Karsayuda kepada Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA di halaman gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) UIN Antasari.

Prof. Mujiburrahman mengucapakan terima kasih dan mengajak warga UIN Antasari bersyukur atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap, segala upaya yang telah dilakukan bisa menjadi amal jariah bagi semua pihak.

Pada saat yang sama, Rifqi Nizami Karsayuda mengungkapkan, dirinya merasa berbahagia karena bisa bersilaturrahmi ke UIN Antasari Banjarmasin. UIN Antasari banyak sekali budi bagi dirinya dan keluarga terutama ayahanda beliau yang merupakan Alumni dari UIN Antasari yang dulunya masih berstatus sebagai IAIN dan dirinya sendiri juga pernah sebagai dosen pengampu mata kuliah Pancasila dan Hukum Acara Perdata pada Fakultas Syariah UIN Antasari. Dia berharap bantuan ini bermanfaat, bisa membuat mobilitas civitas akademika UIN Antasari Banjarmasin menjadi lebih baik.

Acara penyerahan ini dihadiri Kepala Balai BPTD Wilayah XV Kalimantan Zulmadi ATD, MM, Ketua Senat, Direktur Pascasarjana, para Wakil Rektor, Kepala Biro AAKK dan AUPKK, para Dekan serta Ketua LP2M dan LPM UIN Antasari Banjarmasin.

Kepala BPTD Wilayah XV Kalimantan Selatan Zulmadi yang hadir mewakili Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI menyampaikan kegembiran dapat menyaksikan langsung acara penyerahan bantuan bus sekolah ini dan senang karena proposal permintaan bantuan yang diajukan oleh Rektor dapat diwujudkan. Menurutnya ini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan semua pihak. Kalimantan Selatan secara keseluruh mendapatkan 11 unit dan didistribusikan ke berbagai instansi dan lembaga salah satunya UIN Antasari Banjarmasin.

Zulmadi mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan RI ingin memenuhi semua permintaan bantuan namun karena keterbatasan dana tidak semuanya dapat diwujudkan, dirinya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara optimal, memperlancar transportasi, bermanfaat bagi civitas akademika UIN Antasari dan bisa membantu mewujudkan misi dari Perhubungan Darat seperti mengurangi kecelakaan dan mengurangi polusi. (Humas)