Terus Tingkatkan Infrastuktur, UIN Antasari Teken Kontrak bersama PT Iyhamulik Bengkang Turan

Banjarmasin – UIN Antasari Banjarmasin sejak bertransformasi dari IAIN manjadi UIN terus berkomitmen untuk membangun mutu, baik yang bersifat akademik maupun pembangunan fasilitas, hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Asrama Putri Kampus II, antara UIN Antasari Banjarmasin dengan PT Iyhamulik Bengkang Turan yang bertempat di Aula Zafry Zamzam Gedung Rektorat Lantai 3, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan di lingkungan UIN Antasari Banjarmasin di antaranya Rektor UIN Antasari, Wakil-Wakil Rektor, Dekan-Dekan Fakultas, Karo AAKK, Karo AUPKK, Ketua SPI, Ketua PIU, Kabag Administrasi dan Umum serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Khusus dana SBSN 6in1 UIN Antasari. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provisi Kalimantasn Selatan, Tim Ahli Kontrak LKPP Perwakilan Kalsel, Dirut PT Iyhamulik Bengkang Turan, Dirut PT Indah Karya (Konsultan MK) dan PT Bina Karya (Konsultan Perencana).

Acara penandatangan di awali dengan sambutan oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan UIN Antasari terutama pihak pelaksana yaitu itu PT Iyhamulik Bengkang Turan.

Mujiburrahman menegaskan bahwa dalam pembangunan ini dirinya tidak meminta apa-apa kecuali tiga hal yaitu: Tepat Mutu, Tepat Waktu dan Bebas dari KKN. UIN Antasari berkomitmen untuk bebas dari korupsi. “Kami sebagai institusi pedidikan yang mendapatkan pengakuan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Men PAN-RB) dan KPK sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) benar tidak hanya Lips Service, tetapi memang menjadi komiten kita bersama” tuturnya.

Alumni Belanda itu juga mengatakan bahwa komitmen ini merupakan komitmen untuk kebaikan bersama dan bagi semua orang yang mengambil manfaat dari pembangunan ini. “Bukan untuk saya, proyek ini untuk kebaikan semua yang akan memanfaatkan fasilitas gedung ini sebagai proyek dari pemerintah” pungkasnya.

Selanjutnya acara Penandatangan Kontrak Pekerjaan Asrama Putri Kampus II ini dilakukan oleh para pihak terkait yang didahului dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Wakil Rektor Bidang Administrai Umum, Perencaan dan Keuangan (AUPK) Dr. Ahmad Shagir, M. Ag sebagai bentuk kesungguhan dalam berkomitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.