Tampil Maksimal, Nadita Raih Juara Harapan 2 MTQ Pesona Perdana

Nadita Aisyah, Mahasiswi UIN Antasari saat tampil di Masjid Kampus I (Foto-Humas-Yulida Rifani)

Nadita Aisyah Fitri, Mahasiswi UIN Antasari saat tampil di Masjid Kampus I (Foto: Humas/Yulida Rifani)

BANDUNG – Para pemenang Cabang Lomba Musabaqah Tilawatil Quran resmi diumumkan panitia Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) 2022, yang menambah lagi prestasi kontingen UIN Antasari.

Kali ini diraih Nadita Aisyah Fitri, Mahasiswi Perbankan Syariah, usai maju di hari Selasa (09/08), Masjid Kampus I Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

Tampil dari Ayat 27 Surah Ar-Ra’ad, gadis asal Sangkulirang Kutai Timur ini diamati seksama 3 juri berkompeten, untuk menilai tajwid, kefasihan, gaya lagu, dan suaranya.

Ia pun berhasil menduduki peringkat ke-lima untuk juara harapan 2, bersaing dengan 53 perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia, dengan nilai 95, beda tipis 2 angka dari posisi pertama.

Dr. H. Ahmad Mujahid, M.A. saat mendampingi Kontingen UIN Antasari di Pesona 2022 Bandung. (Foto-Humas-Yulida Rifani)
“Sebenarnya penampilannya sudah boleh dibilang maksimal, namun karena yang lain memang hebat-hebat juga, jadi untuk juara harapan 2 ini sudah prestasi yang membanggakan,” tegas Dr. H. Ahmad Mujahid, M.A. kepada humas, Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama yang ikut menjadi ofisial kontingen. (Foto: Humas/Yulida Rifani)

Sedangkan di kategori putra, atas nama Ahmad Reza Maulana Wardani, harus puas di peringkat 10, dengan poin 92,85, hanya selisih hampir 4 angka dari juara satu.

Total ada 24 mahasiswa yang diterbangkan ke Jawa Barat, untuk berkompetisi di 6 cabang olahraga dan 5 bidang seni, dari seluruh 23 jenis lomba.

Pesona I ini berlangsung hingga 13 Agustus, yang diikuti 61 perguruan tinggi keagamaan negeri.

(Yul/Fur/Ali)

Nadita Aisyah Fitri, Qariah Terbaik I MTQ Kaltim 2022 saat mewakili kontingen UIN Antasari di Pesona 2022 (Foto-Humas-Yulida Rifani)
Nadita Aisyah Fitri, Qariah Terbaik I Golongan Remaja Putri MTQ Kaltim 2022 saat mewakili kontingen UIN Antasari di Pesona Perdana (Foto-Humas-Yulida Rifani)