Sosialisasi New SPIP, Rektor Berharap Tata Kelola Keuangan UIN Antasari Semakin Baik

UIN Antasari, Banjarmasin – Dalam rangka optimalisasi Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Upaya internal kontrol pada UIN Antasari Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN Antasari Banjarmasin bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi New SPIP dan Internal Kontrol UIN Antasari bertempat di Ruang Pertemuan Zafry Zamzam Lantai 3 Gedung Rektorat, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan secara terbatas dan diukuti oleh unsur pimpinan di lingkungan civitas akademika UIN Antasari ini menghadirkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Rudy M. Harahap, Ph.D. dan Ketua Dewan Penyantun UIN Antasari Drs. H. Gusti Mahfudz, Ak, CPA, CA, CPI. sebagai narasumber.

Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. yang memberikan pengarahan dalam kegiatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kal-Sel yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk mengisi kegiatan hari ini. Ia mengungkapkan bahwa kerjasama antara UIN Antasari dengan BPKP Prov. Kal-Sel sudah terjalin lama sejak tahun 2017 terkait pendampingan dalam tata kelola keuangan dan pembangunan.

“Kami sungguh sangat berterimakasih atas bantuan itu, karena secara umum kami ini awam sekali masalah tata kelola keuangan, peraturan-peraturan apalagi menyangkut pembangunan, karena itu pendampingan BPKP ini sangat membantu dan menyelamatkan” tuturnya.

Mujiburrahman berharap pendampingan dan kerjasama antara UIN Antasari dan BPKP terutama terkait tata kelola organisasi di bidang keuangan dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan. Ia juga berharap dengan kegiatan pada hari ini, materi yang disampaikan kedua narasumber ini bisa dipraktekkan dalam pengelolaan keuangan UIN Antasari sehingga menjadi lebih baik.